Masker Sederhana Yang Bisa Kamu Buat Dirumah

Mempunyai wajah mulus pasti menjadi idaman semua orang, terutama kaum wanita. Terkadang orang-orang rela merogoh kocek ratusan sampai jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan wajah cantik bersih. Padahal, kita juga bisa loh bikin masker rumahan sendiri dengan bahan-bahan yang umum ada di dapur dengan cara mudah dan sederhana.

Lemon

Lemon adalah salah satu bahan umum yang ada di dapur. Lemon sendiri mempunyai kandungan vitamin c yang tinggi. Khasiatnya adalah untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Caranya ambil satu buah lemon, potong secukupnya lalu peras airnya, nah air perasan lemon inilah yang dioleskan ke wajah, awalnya mungkin agak perih, terutama jika diwajah ada jerawat, tapi dengan pemakaian rutin lemon bisa membantu menyamarkan noda di wajah, termasuk meredakan radang jerawat itu sendiri. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kopi

Yap betul, kopi yang biasa kita minum sehari-hari ini bisa dijadikan masker wajah loh. Caranya mudah, campur bubuk kopi dengan air mawar, kalau ga ada air mawar bisa menggunakan air hangat biasa, aduk-aduk hingga mengental lalu oleskan perlahan ke seluruh permukaan wajah sudah leher. Bubuk kopi ini terkenal bisa menghaluskan wajah dan mencerahkan warna kulit yang belang. Tapi ingat, kopinya harus kopi hitam ya, jangan kopi yang ada campuran gulanya. Diamkan sekitar 15 menit, sebelum dibilas gosok-gosokan perlahan masker kopi yang sudah mengering di wajah seperti scrub kopi akan mengangkat sel kulit mati di kulit.

Teh Hijau

Selain kopi, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit wajah. Caranya ambil kantong teh bekas dan simpan di kulkas selama beberapa menit, oleskan isi kantung teh ke wajah sekitar 15-20 menit diamkan sebelum dibilas. Teh hijau ini bisa membantu mengurangi minyak di wajah dan mengatasi peradangan jerawat.

Tomat

Tomat yang biasa dipakai masak ini ternyata mengandung asam salisilat yang baik untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Caranya mudah, tumbuk beberapa buah tomat sesuai kebutuhan lalu oleskan pada wajah. Diamkan 10-15 menit sebelum dibilas, tomat juga bisa mengecilkan pori-pori kita sehingga bisa tampak lebih awet muda.

Mentimun

Mentimum memiliki kandungan air yang banyak, kandungan air ini bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Iris saja beberapa mentimun lalu tempelkan pada wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin sebelum tidur maka kamu akan mendapatkan wajah cerah.

About lastkinection

Check Also

Burnout Syndrome, Sama-Sama Bikin Tertekan

Stres dalam pekerjaan sudah biasa, tetapi burnout syndrome adalah hal yang berbeda. Burnout syndrome adah …