sunscreen

Menggunakan Sunscreen Itu Wajib Hukumnya Bagi Wanita

Alasan Mengapa Menggunakan Sunscreen Itu Wajib Hukumnya

Paparan sinar UV yang masuk ke dalam tubuh kita, dapat memberi dampak buruk terhadap kesehatan kulit. Radikal bebas yang ditimbulkan oleh sinar matahari dapat menurunkan kualitas kulit. Hal ini tentu dapat menyebabkan masalah-masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga kanker kulit.

Sunscreen menjadi produk wajib yang ada dalam rangkaian perawatan kulit. Tidak hanya dapat melindungi tubuh dari paparan sinar matahari, sunscreen memiliki segelintir manfaat untuk penampilan kita. Berikut alasan mengapa menggunakan sunscreen menjadi penting.

Melindungi kulit dari terbakar

Paparan sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen, dapat meningkatkan potensi kulit terbakar. Hal ini dapat menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada tubuh. Paparan sinar UV juga dapat meninggalkan bekas-bekas pada kulit yang susah untuk diatasi. Makanya penggunaan sunscreen wajib untuk melindungi kulit. Meskipun di dalam ruangan atau pada cuaca yang tidak terik, sinar UV masih dapat menembus pada permukaan kulit. Karena itu, gunakan sunscreen agar mengurangi risiko kulit terbakar sinar matahari.

Mengurangi dampak penuaan dini

Paparan matahari juga dapat masuk ke dalam lapisan kulit kita. Ini yang menyebabkan kulit kehilangan sifat elastisitas dan kekencangannya. Keriput dan garis halus semakin tampak, jika tidak merawatnya dengan benar. Sunscreen jadi solusi untuk mencegah penuaan dini. Dengan perlindungan sunscreen, kolagen pada kulit akan tetap terjaga dan kulit tampak lebih muda dan kencang.

Mengurangi kemerahan pada kulit

Terkena paparan sinar UV dalam waktu lama akan meningkatkan risiko inflamasi dan kemerahan pada kulit. Hal ini akan meningkatkan penumpukan darah di satu area dan mengakibatkan inflamasi. Inflamasi sendiri akan menyebabkan kulit berjerawat. Dengan mengaplikasikan sunscreen secara rutin, kita dapat mengurangi dampak buruk paparan sinar matahati terhadap kulit.

Mengurangi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi muncul pada kulit kita dan didukung oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah sinar UV. Paparan sinar matahari ini akan meningkatkan timbulnya flek hitam, seiring bertambahnya umur. Flek hitam ini tumbuh di seluruh tubuh yang kemudian mengurangi kualitas penampilan. Sunscreen menjadi kunci penting untuk mencegah hal tersebut. Dengan pemakaian sunscreen kita bisa mengurangi risiko hiperpigmentasi. Gunakan setiap hari tanpa pengecualian cuaca.

Tips Untuk Kulit Wajah Sehat Dan Berseri

Memiliki kuit wajah sehat cantik dan berseri tentunya menjadi idaman dan impian semua orang terutama kaum wanita. Tapi tahukah kamu untuk memiliki wajah yang berseri terkadang tidak perlu perawatan ke salon atau klinik kecantikan mahal-mahal loh. Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan secara rutin setiap hari.

Rajin membersihkan wajah

Aktivitas kamu yang padat seharian pasti membuat wajahmu menjadi mudah berkeringat dan kusam. Buat kamu yang malas membersihkan wajah setelah beraktifitas sekarang wajib cuci muka terlebih dahulu setiap mau tidur ya, hal ini dilakukan agar kotoran dan debu yang menempel pada wajah hilang sebelum pergi tidur, gunakan facial foam dan bilas dengan air bersih.

Gunakan krim malam

Setelah mencuci muka dengan sabun wajah, kamu bisa menggunakan krim malam atau serum atau bahkan sleeping mask sebelum tidur. Hal ini difungsikan agar kulit wajah kamu terhidrasi dan menjadi segar ketika bangun tidur

Minum air putih

Kamu yang malas dan jarang minum air putih, mulai hari ini harus sering minum air putih ya. Air putih bisa menghidrasi kulit kamu dari dalam. Jika kamu jarang minum air putih kulit kamu akan mudah kering dan terlihat kusam. Jangan lupa juga kamu harus sering berolahraga agar tubuh dan kulit kamu tetap sehat ya.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara rutin untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit wajah kamu. Jangan malas lagi yaa.

About lastkinection

Check Also

Burnout Syndrome, Sama-Sama Bikin Tertekan

Stres dalam pekerjaan sudah biasa, tetapi burnout syndrome adalah hal yang berbeda. Burnout syndrome adah …