VIRAL BANGET HOME PRO Seri Uri Granit Keramik Wajan Wanjeon Set Wajan Anti Lengket

Posted on

Seri Uri adalah peralatan masak teknologi Jerman berlapis keramik pertama di Indonesia!

Anda bisa menjadikan tren produk populer ini sebagai ladang bisnis jika ingin mengambil kategori peralatan dapur.
Saat ini banyak sekali tutorial memasak sederhana yang bertebaran di media sosial, khususnya TikTok.
Nah, dengan adanya fenomena ini, membuat banyak orang ingin memasak di dapur.
Salah satu peralatan memasak yang paling populer adalah wajan granit.

Kelebihan dan Kekurangan Pot Keramik untuk Memasak

Memasak makanan sehat adalah prioritas bagi keluarga. Tidak hanya memilih bahan makanan yang tepat, tetapi juga peralatan memasak. Pot keramik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk permasalahan di atas. Bahan bakunya adalah aluminium, kemudian permukaannya dilapisi keramik yang bebas dari bahan kimia berbahaya.

Jadi, apa kelebihan dan kekurangannya? Harap perhatikan jawaban di bawah ini sebelum membeli wajan keramik!

Keuntungan dari Panci Keramik

Beberapa kelebihan pot keramik menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang untuk membeli. Sementara itu, berbagai keunggulan pot keramik adalah:

1. Bebas dari Pemicu Penyakit

Keuntungan utama dari pot keramik adalah bebas dari zat penyebab penyakit. Berbeda dengan wajan teflon yang dilapisi bahan kimia anti lengket. Pot keramik tidak akan menimbulkan reaksi kimia jika terkena suhu panas. Sifat halus dibuat secara alami, bukan kimiawi.

Sebagai bonus kesehatan, wajan keramik diklaim mampu mempertahankan nutrisi makanan yang dimasak. Konsumsi minyak juga bisa dikurangi karena permukaan penggorengan ini sudah halus.

2. Menyerap Panas Dengan Baik

Pada dasarnya keramik dapat menyerap panas dengan baik dan merata. Dengan cara ini, makanan akan lebih cepat matang, tetapi tidak mudah gosong. Cocok untuk menggoreng sayuran dan daging panggang.

3. Mudah dibersihkan

Membersihkan panci setelah memasak itu sulit. Anda perlu menggosoknya sekeras mungkin dan itu bisa merusak permukaan panci. Berbeda dengan pot keramik yang sangat mudah dibersihkan. Hal ini dikarenakan permukaannya yang lembut dan licin. Cuci dengan sabun cuci piring dan spons. Jika ada efek kerak yang kental, cukup rendam panci dalam air bersuhu normal selama 10-15 menit. Nantinya kotoran akan terlepas dari permukaan panci.

4. Desain yang menarik

Siapa bilang saat memilih peralatan masak yang penting adalah fungsinya? Bahkan, belakangan ini pemilihan alat masak juga dipengaruhi oleh desain yang menarik. Mulai dari bentuk hingga warna.

Bentuk panci keramik ini bermacam-macam, mulai dari panci bergagang tunggal, panci bergagang ganda, dan panci berbentuk kotak. Gagang pot keramik biasanya terbuat dari kayu atau plastik tebal tahan panas. Pot keramik sendiri tersedia dalam berbagai warna cantik, seperti warna pastel dan warna gelap yang mewah. Kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Jika tidak digunakan, wajan keramik akan terlihat bagus di rak dapur.

Kekurangan dari Panci Keramik

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jika ada kelebihan, pada akhirnya selalu ada kekurangan. Ini tidak terkecuali dalam pot keramik. Berikut adalah kekurangan dari pot keramik:

1. Berat badan bertambah

Pot keramik lebih berat dari pot stainless steel atau teflon. Pasalnya, bahan dasarnya memang memiliki bobot yang berat sejak awal. Minimnya wajan keramik ini akan menyulitkan Anda untuk mengeluarkannya saat memasak. Pot keramik juga tidak digantung di area dapur karena mudah dicelupkan. Hindari juga kebiasaan menyimpan panci keramik di tumpukan atas karena bisa menyedot barang di bagian bawah.

2. Permukaan rentan terhadap goresan

Bahan alami ini sayangnya mudah tergores. Meski tidak berbahaya, hal itu akan mempengaruhi keindahan pot keramik. Proses memasak menjadi kurang menyenangkan karena permukaannya tidak rata dan tidak rata.

Untungnya, sekarang ada sejumlah tindakan pencegahan yang bisa dilakukan. Antara menggunakan spatula kayu atau silikon yang sudah bersertifikat food grade. Kemudian, jangan mencuci pot keramik dengan sikat dan gumpalan kawat.

3. Harga mahal

Harga panci keramik lebih mahal dari panci bahan lain. Namun, bukan tanpa alasan. Harganya sesuai dengan kelebihan pot keramik. Selain itu, masa pakainya cukup lama.

Sekarang Anda tahu kelebihan dan kekurangan pot keramik? Jadi, masih ingin menggunakan pot lama atau mulai beralih ke pot keramik, ya? Semoga artikel ini bisa membantu Anda mempertimbangkan penggorengan keramik, ya!

Kamu bisa lho menemukan pot keramik berkualitas di Dekoruma! Selain penggorengan, Dekoruma juga menjual berbagai peralatan masak lainnya, seperti panci, pressure cooker, pisau & garpu, spatula, filter, bahkan kompor dan oven juga tersedia.

Seri Uri adalah peralatan masak teknologi Jerman berlapis granit pertama di Indonesia!

Fitur:

  • Desain Estetika Korea yang Elegan.
  • Pegangan dan kenopnya ergonomis dan dilapisi silikon sehingga tidak licin, mudah dipegang dan tidak panas saat memasak.
  • Dapat digunakan dalam induksi, gas, listrik, halogen, keramik, dll.
  • Penutup kaca adalah baja.

Untuk para bunda yang hobi memasak tentunya harus memiliki penggorengan Keramik Granit Seri Uri ini hanya dengan Rp 2.199.900 saja sudah bisa mendapatkan Mother Pan Anti Lengket fullset.

Atau bisa langsung ke shopee materplace di homepro.official bisa dapat voucher diskon 50%