5 Prinsip Desain Interior untuk Bisnis

Ada satu tujuan di benak setiap desainer ketika mereka membuat desain interior untuk toko. Tujuannya adalah untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin. dan meyakinkan mereka cukup untuk membuat pelanggan bersedia untuk membagi uang tunai.

Pada titik ini, ada banyak cara untuk mendesain interior untuk toko ritel. Namun berdasarkan pengalaman kami selama 20 tahun dalam desain interior untuk berbagai toko. apapun desainnya Ketika Anda ingin mendesain interior Anda mampu menarik pelanggan Ada lima prinsip desain utama untuk toko:

1. Tampilan produk yang menarik

Salah satu poin terpenting dalam desain interior toko Anda adalah pintu masuk toko.Mengapa?Karena tidak semua calon pelanggan tiba-tiba muncul di dalam toko Anda. (Anda akan takut jika itu terjadi.) Dan mereka semua mulai di tempat yang sama: pintu masuk.

Di sinilah “kekuatan visual merchandising” paling bersinar. Alasannya karena yang secara tidak sadar mempengaruhi keputusan pelanggan adalah desain pintu masuk ke toko Anda. Dan yang lebih penting, produk yang Anda pajang di etalase. Menampilkan produk yang tepat di etalase Anda Ketika calon pelanggan datang untuk melihat Mereka akan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk datang ke toko Anda. Karena sekarang mereka tahu Anda menjual produk yang mereka inginkan.

Sekarang, masalahnya adalah bagaimana Anda memutuskan produk mana yang akan ditampilkan? dari pengalaman Cara Anda menata dan menampilkan produk display Anda harus bisa bercerita dan menyampaikan pesan kepada calon pelanggan Anda. untuk melakukan ini dengan benar Calon pelanggan akan lebih tertarik dengan toko Anda dibandingkan dengan toko lain. menjual produk yang sama

2. Gunakan 5 indera

Sebagai manusia, kita menggunakan 5 indera untuk mewaspadai kondisi di sekitar kita Sehingga untuk dapat menarik pelanggan lebih mudah. Anda perlu membuat produk dan desain interior Anda menarik bagi 5 indera pelanggan Anda, tentunya tergantung jenis usahanya. Satu atau dua indera tidak bekerja. Tapi intinya adalah, kamu harus Tingkatkan pengaturan dan atraksi dalam desain interior toko Anda Untuk memudahkan orang tertarik ke toko Anda.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana kami dapat menggunakan 5 indera pelanggan kami berdasarkan pengalaman kami:

  • gambar: Ini adalah perasaan yang paling mudah dipengaruhi. Ada banyak cara di mana Anda dapat menarik pelanggan dengan perasaan ini. sejak penggunaan warna Mengubah intensitas cahaya di toko Anda untuk persiapan produk di toko Anda dengan baik bila dilakukan dengan benar Anda juga dapat menyesuaikan produk mana yang akan menjadi fokus pelanggan Anda dan berapa lama mereka akan bertahan di toko Anda.

  • suara: Ada banyak cara untuk mempengaruhi perasaan ini. Percakapan orang, musik latar, bahkan suara-suara di sekitar Anda dapat memengaruhi persepsi Anda, misalnya anak muda cenderung berbelanja di tempat-tempat yang memutar musik upbeat. Sedangkan orang tua cenderung menyukai toko musik yang lembut. atau lebih musik klasik

  • menyentuh: Rasa sentuhan sangat penting saat Anda mendesain interior. Orang lebih mau membeli sesuatu ketika mereka mencobanya terlebih dahulu, misalnya ada dua toko yang menjual ponsel. Salah satunya memungkinkan pelanggan untuk mencobanya di tempat dengan langkah-langkah keamanan. Lain melarang pelanggan untuk mencoba produk dan melihatnya saja. Dari dua toko ini Anda ingin membeli ponsel yang mana? Umumnya orang akan memilih terlebih dahulu. Inilah sebabnya mengapa rasa sentuhan merupakan faktor kunci dalam setiap desain interior toko.

  • bau: Percaya atau tidak, ada seluruh ilmu yang disebut Ada banyak studi kasus dunia nyata dan studi kasus merek global seperti Samsung, Sony, dan Verizon yang memanfaatkan ini. Alasannya adalah karena aroma adalah sistem di otak Anda yang dengan cepat mengatur emosi dan memori Anda. Ini adalah dua faktor utama di balik mengapa kami memilih satu merek di atas yang lain.

  • rasa: Perasaan ini sebagian besar digunakan di departemen persediaan. Ketika Anda memberi orang kesempatan untuk mencicipi produk yang Anda jual. Mereka akan lebih tertarik untuk membelinya. Inilah sebabnya mengapa biasanya di tempat-tempat di mana persediaan dijual. Akan ada bagian khusus untuk sampel gratis.

3. Manajemen Produk

untuk membuat toko terlihat cantik Kita harus menjaga toko kita tetap bersih dan rapi. Ini sangat penting untuk toko kecil di mana barang-barang Bisa berantakan dengan mudah Cara termudah untuk menghindari hal ini adalah melalui penanganan dan penyelesaian produk untuk produk kami. Salah satu prinsip paling terkenal dalam ritel adalah “Ritel adalah detail” sehingga dapat mengelola semua produk Anda ke tingkat yang memuaskan. Anda harus memperhatikan setiap detail.

Jangan sembarangan menempatkan produk Anda karena kurangnya ruang atau motivasi. Tetapi luangkan waktu untuk menyatukan produk Anda dan lihat mana yang cocok. Dengan begitu, Anda juga dapat membuat beberapa ruang yang memungkinkan Anda untuk tidak menempatkannya terlalu berdekatan.

Anda juga dapat memisahkan produk berdasarkan ketinggian sehingga pelanggan dapat fokus pada produk yang Anda ingin mereka beli. dalam melakukan ini Tempatkan produk yang Anda ingin pelanggan Anda fokuskan setinggi mata. dari pengalaman kami Pelanggan cenderung memprioritaskan produk yang sangat terlihat daripada produk yang di atas atau di bawah mata.

4. Kendalikan pelanggan Anda.

Jadi pelanggan Anda dapat menelusuri produk Anda sebanyak mungkin. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan merancang jalur dalam desain interior toko Anda. Rute sering bervariasi tergantung pada ukuran toko dan barang yang dijual.

Hal pertama yang harus Anda ingat ketika Anda memutuskan untuk membuat jalur desain interior Anda: lakukan berlawanan arah jarum jam Mengapa? Karena menurut penelitian perilaku pelanggan di dalam toko, hampir 90% orang cenderung langsung pergi setelah memasuki toko. Jadi apa Yang harus kita lakukan adalah menggunakan kebiasaan ini. dan pastikan saat mereka melakukannya Mereka juga terus berjalan di sekitar toko Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari barang dagangan Anda. Semakin Anda mengungkapkan produk kepada mereka. Semakin besar kemungkinan mereka akan membelinya.

Dengan membuat jalur di sekitar toko Anda, Anda dapat mengontrol arus pelanggan. Lebih-lebih lagi Jika Anda mendapatkan poin ini dengan benar Anda dapat membuat mereka fokus pada produk yang Anda inginkan. bawa mereka ke bagian toko Anda dan banyak lagi. Perhatikan bahwa jika Anda ingin menggunakan jalur untuk menuju ke suatu tempat, Lebih baik jika Anda menempatkan tampilan yang menarik dan menarik perhatian di ujung jalan. sehingga pelanggan akan tertarik

Sebagian besar toko mengambil jalur melingkar ke kanan yang mengarahkan pelanggan melewati bagian belakang toko ke depan lagi. Beberapa akan membuatnya lebih mudah dengan menutupi jalan dengan tekstur yang berbeda atau melihatnya dari tanah, memberi penghormatan kepada pepatah lama, “Ke mana mata pergi, kaki akan mengikuti.”

5. Puaskan pelanggan Anda

mungkin poin terpenting Ketika Anda membutuhkan desain interior untuk bisnis apa pun Saya pikir saya tidak perlu mengatakannya mengapa Menjaga kepuasan setiap pelanggan yang datang ke toko Anda sangat penting untuk bisnis apa pun. Tapi ada sesuatu untuk dijelaskan bagaimana Kami bisa, jadi kami akan memberi Anda beberapa pengamatan berdasarkan pengalaman kami:

  • Lokasi produk: Saat Anda menyiapkan produk Pastikan Anda memberi tanda pada setiap produk Anda. Tanda memudahkan orang menemukan apa yang mereka cari. Dan Anda juga dapat menggunakannya untuk melacak perilaku mereka. Lihat produk mana yang paling mereka sukai dan produk mana yang paling sedikit terjual. Anda kemudian dapat mengubah urutan produk berikutnya berdasarkan hasil penelitian Anda untuk manfaat maksimal. Orang akan merasa bahwa mereka dapat menemukan apa yang mereka inginkan dengan cepat. beda dari toko lain tanpa rambu jalan Jadi kapan mau belanja lagi Mereka cenderung lebih menyukai toko Anda.

  • Jangan menghalangi arus lalu lintas: Toko Anda harus mudah digunakan dan memiliki ruang yang cukup untuk beberapa orang untuk masuk pada saat yang sama tanpa bertabrakan. Pastikan lorong Anda cukup lebar untuk dilewati setidaknya dua orang tanpa menabrak satu sama lain.

  • Berikan zona relaksasi: Orang cenderung berbelanja secara berkelompok. Dalam kelompok, tidak semua orang ingin membeli barang yang sama. Terkadang ketika mereka memasuki toko Hanya beberapa kelompok yang ingin membeli sesuatu, yang lain hanya menunggu, dalam hal ini ketika mereka melihat zona istirahat. atau setidaknya beberapa kursi Mereka bisa bersantai di sana.Kadang-kadang, ketika mereka melihat-lihat, dari sana mereka melihat sesuatu yang mereka sukai. dan mereka akan pergi ke sana dan melihat-lihat Jika tidak ada zona istirahat Orang-orang akan pergi dan Anda tidak akan mendapatkan pelanggan baru. Karena itu, perlu untuk mengatur zona relaksasi di toko Anda atau setidaknya beberapa kursi.

  • Sesuaikan cahaya: perhatikan cahayanya Pencahayaan yang dirancang dengan baik dan bijaksana akan menarik perhatian ke pajangan dan barang dagangan di toko Anda. tunjukkan produkmu dan membuatnya terlihat lebih menarik daripada yang sebenarnya. Ingatlah untuk menyesuaikan agar setiap outlet di toko Anda cukup terang. Termasuk sudut atau toko Anda, tapi hati-hati, overexposure bisa merugikan. Jangan lupa untuk mencampur uplight dan downlight di toko Anda. Saat menambahkan elemen downlight ke uplight Pembeli akan merasakan suasana yang lebih cerah dan lebih nyaman.

Kesimpulan

Desain interior untuk bisnis ritel dan toko adalah proses tanpa akhir. Setiap orang memiliki kesukaan dan ketidaksukaannya masing-masing. Karena itu, tidak ada templat untuk jenis desain interior ini.

Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti 5 prinsip desain interior untuk toko Anda, dan kemudian perlahan-lahan perhatikan perilaku dan kebiasaan pelanggan Anda untuk mengenal mereka lebih baik. Kemudian lihat apa yang mereka suka dan tidak suka dari produk Anda.

Pastikan untuk mengingat pola gerakan dan perilaku mereka juga. sehingga Anda dapat menguji tata letak yang berbeda dan pilih desain interior yang paling cocok untuk toko pribadi Anda.

Buka 5 indra Anda dan Anda akan dapat membuat desain interior yang baik untuk Anda dan klien Anda.


Source by Stephen P Hadinata

About admin

Check Also

Polda Riau Bongkar Praktek Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi

Polda Riau Bongkar Praktek Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.