Airlangga Pasarkan Demokrat dan PDI-P Tergabung dengan KIB

Airlangga Pasarkan Demokrat dan PDI-P Tergabung dengan KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga akui ingin ajak parpol lain tergabung dalam Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB).

Dia menjelaskan, salah satunya yang akan ditawari untuk tergabung ialah Partai Demokrat. “(Demokrat) terhitung,” sebut Airlangga dijumpai di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin.

Selainnya Partai Demokrat, Airlangga juga menunjukkan kemauannya bekerja bersama dengan PDI-P. Karena, dia sudah berjumpa dengan Ketua DPP PDI-P sekalian anak Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Hal tersebut dikatakan saat diminta info untuk buka beberapa nama partai politik sasaran KIB.

“Ya kan tempo hari saya jalan dengan Mbak Puan, selanjutnya bertemu dengan rekan-rekan partai lain . Maka ya kita nantikan saja. Politik kan ada selalu peluang,” katanya.

Namun, Airlangga berasa masih mempunyai beberapa waktu saat sebelum registrasi peserta Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) 2024. Maka dari itu, proses maklumat KIB bersama partai politik lain tidak akan cepat-cepat dilaksanakan.

“Kita sasarannya pasti mendekati waktu (registrasi Pemilihan presiden 2024). (Tetapi) kita tidak (umumkan pada) detik akhir,” katanya.

Dijumpai KIB sekarang ini ditempati oleh tiga partai politik yakni Partai Golkar, Partai Instruksi Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Konsolidasi ini belum umumkan paslon capres-cawapresnya.

Dalam pada itu Partai Demokrat tengah mempelajari pembangunan konsolidasi bersama Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan PDI-P masih sendirian tanpa konsolidasi.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …