Anies masalah Bencana Kanjuruhan: Kita Penilaian di Tempat Masing-masing

Anies masalah Bencana Kanjuruhan: Kita Penilaian di Tempat Masing-masing

– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bersedih atas bencana Kanjuruhan yang tewaskan minimal 125 orang. Dia minta supaya seluruh pihak lakukan penilaian di daerahnya masing-masing.
Anies menjelaskan jika penilaian dibutuhkan supaya peristiwa ironis selesai pertandingan Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, itu tidak terulang lagi di masa datang.

“Mudah-mudahan tidak berulang-ulang kembali peristiwa semacam ini dan kita sama menilai pada tempat kita masing-masing supaya kejadian semacam ini jangan terjadi di mana saja kapan saja,” kata Anies di Djakarta Theater XXI, Jakarta,
Anies mengatakan duka cita atas bencana Kanjuruhan yang sekarang ini dirasa demikian beberapa orang di Indonesia.

“Kami berkabung, duka cita atas meninggal dunianya banyak sekali pada peristiwa semalam di Kota Malang. Mudah-mudahan kejadian ini tidak ada kembali. Ada banyak sekali ibu ayah yang ini hari rasakan kedukaan yang hebat,”katanya.

Kekacauan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi selesai Arema FC kalah atas Persebaya dengan score 2-3.

Supporter Arema masuk lapangan karena tidak terima dengan hasil laga yang memenangi Persebaya. Polisi memberi respon dengan menghadang dan tembakkan gas air mata.

Gas air mata itu ditembakkan bukan hanya ke supporter yang masuk lapangan, tapi juga ke tribune pemirsa. Supporter juga cemas.

Massa lalu berdesakan keluar stadion. Di tengah-tengah kecemasan itu, ada yang alami napas sesak lalu jatuh dan terinjak-injak sampai meninggal.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …