Anies Mencari Calon wakil presiden Dambaan, Ini Persyaratan Versi Jusuf Kalla

Anies Mencari Calon wakil presiden Dambaan, Ini Persyaratan Versi Jusuf Kalla

Wakil Presiden kesepuluh dan 12 Jusuf Kalla (JK) mengutarakan persyaratan cawapres (calon wakil presiden) yang pantas menemani Anies Baswedan pada Pemilihan presiden 2024.

Ia menyebutkan figur calon wakil presiden tidak perlu dipandang dari reputasi, namun pengalaman dalam menolong presiden.

“Wakil itu pertama dipandang bukan reputasi tetapi dipandang bagaimana ia pengalaman menolong presiden,” kata JK ke reporter di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat.

JK memberikan contoh figur Wakil Presiden kesebelas Boediono sampai Wakil Presiden sekarang ini Ma’ruf Amin. Ke-2 figur itu sanggup bekerja yang baik menolong presiden tanpa disaksikan reputasinya bahkan juga tidak ada sekalinya berkampanye.

“(Contoh) saya 2x wakil presiden, Pak Boediono, Pak Kiai (Ma’ruf) pernah kampanye tidak? Tidak pernah. Harus barusan, harus bekerja yang baik. Hingga disaksikan ini, harus memandang dapat bekerja bersama atau dapat menolong,” katanya.

Walau begitu, ia menjelaskan kepopuleran atau reputasi tentu jadi parameter pada figur calon wakil presiden yang hendak diputuskan kelak pada Pemilu 2024.

“Pasti jika dalam pemilu ya. Tetapi orang kepopuleran disaksikan atas sesuatu yang ditanganinya saat ini dan orang akan memandang ia mampu bekerja tidak,” sebut JK.

Persyaratan Calon wakil presiden versus Anies

Anies ungkap dianya mempunyai ada tiga persyaratan Calon wakil presiden idamannya. “Kita saksikan 3 persyaratan. Satu memberi kontributor dalam kemenangan,” kata Anies selesai mendatangi acara NasDem Panggil di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat pada Senin malam.

Selainnya berperan menang, menurut Anies, Calon wakil presiden nanti harus perkuat konsolidasi dan menolong pemerintah. Tiga factor itu jadi pemikiran untuk pilih Calon wakil presiden.

“Ke-2 menolong perkuat konsolidasi kestabilan konsolidasi. Ke-3 dapat menolong dalam pemerintah yang efisien. Tiga pemikiran itu sebagai factor. Nama tidak ada,” tutur Anies.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan seutuhnya ke Anies Baswedan untuk pilih cawapres. Sebagai akan capres yang digotong NasDem, Anies mempunyai kewenangan penuh untuk cari wakilnya.

“Masalah calon wakil presiden jika NasDem ya telah kasih kewenangan sama Bung Anies,” tutur Paloh saat maklumat Anies sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Ia menyebutkan NasDem tidak mau memaksa kehendak untuk cari cawapres untuk Anies. Karena jika wakilnya tidak pas, cuma mencari penyakit.

“Bagaimana kita mendadak tentukan calon wakil presiden yang tidak pas dengannya. Itu namanya mencari penyakit,” kata Paloh.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …