Bukan Sekedar Rasa Nikmat, Susu Formulasi Anak yang Baik Perlu Memiliki kandungan Gizi Penting Ini!

Suara.com – Sesudah anak tak lagi konsumsi ASI semenjak umur dua tahun atau mungkin kurang, banyak orang tua kemungkinan meneruskan rutinitas minum susu berbentuk paket atau susu formulasi.

Rutinitas itu memang bisa saja menolong tumbuh berkembang anak. Tapi, orangtua diingatkan tidak untuk asal-asalan pilih suau formulasi untuk anak. Bukan sekedar rasanya yang nikmat, tetapi susu formulasi anak harus juga memiliki kandungan gizi penting.

Dokter Specialist Anak dr. Margaret Komalasari, Sp.A., menjelaskan jika gizi yang didapat anak akan memengaruhi kekuatan motorik dan kognitifnya selama saat balita.

“Riset mengatakan jika jika anak-anak dari kecil telah kekurangan gizi, karena itu kelak akan mengusik perubahan otak,” kata dokter Margaret saat seminar-online Winning Window Period bersama Nutrilon Royal, Selasa (9/8/2022).

Dalam periode tumbuh berkembang motorik dan kognitif, ada tiga gizi penting yang bagus untuk anak. Yakni, fos gos, omega 3, dan omega 6.

Dokter Margaret menerangkan, fos gos sebagai elemen sisi prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik atau probiotik. Jika jumlah probiotik semakin bertambah karena mendapatkan banyak konsumsi prebiotik, karena itu mekanisme imun anak akan makin baik.

“Mekanisme imun yang berada di usus akan memunculkan satu tanggapan imun yang bagus . Maka anak-anak yang healthy children. tentunya ia akan belajar suatu hal secara cepat tanpa sakit,” katanya.

Dalam pada itu, omega 3 dan omega 6 sebagai asam lemak yang perlu untuk memberikan dukungan tumbuh berkembang anak. Ke-2 gizi itu tidak dapat dibuat dengan alami dari pada tubuh. Hingga anak membutuhkan konsumsi omega 3 dan omega 6 dari makanan bergizi, seperti susu, ikan, telur, daging, dan ayam.

Selainnya gizinya, orangtua harus juga tahu waktu terbaik memberi susu kepasa anak.

“Jadi minum susu itu sisi dari kalsium. Jika dahulu selalu kita tahunya 4 sehat 5 prima, saat ini yang diprioritaskan lebih ke makanan sehat imbang . Maka susu itu kita umumnya akan anjurkan saat sebelum pergi sekolah lebih gampang untuk dipersiapkan dan elemen gizi telah komplet. Kemungkinan 1x kembali saat sebelum tidur,” anjurannya.

 

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …