Demokrat: Ridwan Kamil Punyai Kekuatan dan Pengalaman Mencukupi Dicalonkan di Pilgub DKI

Demokrat: Ridwan Kamil Punyai Kekuatan dan Pengalaman Mencukupi Dicalonkan di Pilgub DKI

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menjelaskan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punyai kekuatan dan pengalaman mencukupi jika diprediksikan Golkar maju di Pilgub DKI Jakarta. Kamhar memandang, Emil punyai pengalaman sukses jadi kepala daerah.

“Kami menghargai keputusan Kang Emil yang sekarang ini memilih jadi bagian keluarga besar Partai Golkar. Bila masuknya Kang Emil ke Golkar ini disiapkan untuk Pilgub DKI Jakarta boleh-boleh saja, beliau berpotensi dan pengalaman yang ideal karena itu. Terkenal dan mempunyai pengalaman sukses sebagai Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat,” kata Kamhar melalui pesan tercatat,

Kamhar meneruskan, selainnya Ridwan Kamil ada beberapa nama terkenal yang menjadi calon pimpinan ibukota. Katanya, nyaris tiap parpol punyai jawara masing-masing.

“Pasti ada beberapa beberapa nama terkenal yang digadangkan tampil pada Pilgub DKI kedepan. Nyaris setiap partai punyai jawara masing-masing,” katanya.

Tidak ingin kalah, Kamhar memperlihatkan kader Demokrat yang dapat dicalonkan di Pilgub DKI. Mereka ialah Emil Dardak, Iti Octavia Jayabaya, Anwar Hafid, dan Dede Yusuf.

“Kami punyai banyak stock kader utama yang eksper di eksekutif, di legislatif atau dikeduanya,” ujarnya.

RK Bertanding di Pilgub DKI?

Dikabarkan, Ridwan Kamil diproyeksi untuk bertanding di Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2024 atau maju di masa ke-2 nya sebagai petahana Gubernur Jawa Barat. Dengan persyaratan kepopulerannya mencukupi untuk bertanding di Jakarta atau Jawa Barat.

“Beliau harus kepopulerannya tinggi, apabila kelak pada tahun 2024 kepopuleran beliau tinggi, pasti kami tidak sangsi mencalonkan beliau sebagai calon gubernur dari Partai Golkar untuk Propinsi Jawa Barat. Atau bahkan bisa saja untuk Jakarta,” katanya.

Tetapi, ada proses intern partai yang tentukan apa Ridwan Kamil akan bertanding di Pemilihan kepala daerah DKI Jakarta atau Jawa Barat. Nanti performa Ridwan di Jawa Barat jadi modal.

Proses

“Pasti kelak ada prosesnya di intern Partai Golkar untuk tentukan siapa calon gubernurnya dengan memerhatikan faktor kepopuleran, likebilitas, dan pasti performa beliau sebagai gubernur Jawa barat,” tutup Ace.

 

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …