Eksperimen roket sederhana yang dapat Anda bagikan dengan anak-anak homeschooling Anda.

[ad_1]

Setiap aksi memiliki reaksi yang sama besar dan berlawanan arah. Jika Anda meniup balon dan melepaskannya Udara di dalam balon akan menuju satu arah dan balon itu sendiri akan menuju ke arah yang berlawanan. Roket menggunakan prinsip yang sama. Dorongan ke luar mendorong roket ke depan.

Roket yang akan kita buat membutuhkan tekanan yang cukup dan melepaskan tekanan itu dengan cepat. Anda menciptakan tekanan dengan memompanya ke udara atau melalui reaksi kimia. (yang menghasilkan produk gas)

Mari kita mulai!

Seltzer Rockets: Tempatkan tablet Alka-Seltzer dalam tabung film Fuji putih (tabung Kodak hitam tidak berfungsi) dan tambahkan sepertiga air. bekerja cepat Tutup penutupnya dan balikkan di trotoar, kembali… pop! Anda akan menemukan bahwa ada ketinggian air yang optimal untuk ketinggian maksimum. jika Anda bekerja cepat Anda dapat meluncurkan sekitar empat kali dari satu tablet. Apa yang terjadi jika Anda mencoba dua pil sekaligus?

Roket Peniup Kertas: Buat sedotan yang sangat panjang dengan mengikat dua sedotan menjadi satu. Gulung kertas berukuran 8½x11″ ke dalam tabung panjang dan rekatkan. (Anak-anak kecil dapat menggulung kertas di sekitar paku kayu untuk membantu.) Potong sirip segitiga dari kartu indeks dan rekatkan ke salah satu ujung roket. untuk membuat kerucut hidung potongan kertas lingkaran Anda dapat menelusuri diameter dalam gulungan selotip untuk mendapatkan lingkaran yang bagus. Untuk membuat lingkaran datar menjadi kerucut 3D, mulailah memotong lingkaran menjadi dua. Tapi berhenti memotong ketika Anda mencapai tengah. Geser penutup dari satu sisi ke sisi lain untuk membentuk kerucut (hidung) dan rekatkan.Tumpuk banyak lem di dalam kerucut dan tambahkan sedotan panjang dan tunggu sampai kering. Masukkan tabung ke dalam tabung dan tutup kerucut hidung ke badan roket. Setelah kering, tiup sedotan untuk memeriksa kebocoran. tidak bisa menembus Jika bocor kembali dan perbaiki sekarang. Jika tidak, geser tabung logam dan tiup dengan keras jika Anda memilikinya. Gunakan nosel dari tangki udara atau kompresor untuk meniup roket ini ratusan kaki ke udara! potong batu tubuh di bawah pangkal hidung dan buat satu set kerucut jerami baru dengan menahannya di tempat saat siap

Slingshot Rockets mengebor lubang kecil di bagian bawah tabung film Kodak hitam, mengikat 5 karet gelang menjadi satu. Kemudian dorong salah satu ujung karet gelang melalui lubang dari luar. Pegang dengan klip kertas di dalamnya. Agar tidak tergelincir kembali ke dalam lubang (seperti pin), tekan panas sekaleng lem ke salah satu ujung insulasi pipa busa ” 6 inci dan rekatkan di sekitar loop dengan lakban. Karet gelang harus menggantung dari tabung busa. Tempelkan sirip busa segitiga dengan lem panas ke ujung yang lain.Untuk menembak, kaitkan karet gelang ke ibu jari Anda. Tarik kembali dan lepaskan!

Puff Rockets: Ambil botol sampo atau lotion yang bersih dan kosong. Pastikan botol yang Anda pilih dapat mengeluarkan udara dari tutup atas dengan baik saat Anda memerasnya. Anda akan membutuhkan dua tabung. Yang satu sedikit lebih kecil dari yang lain. dan sepotong kecil busa Masukkan sedotan tipis ke dalam lubang di topi. jika Anda memiliki masalah Bor lubang atau lepaskan tutupnya dan tutup sambungan dengan gumpalan tanah liat atau lem panas. Letakkan sedikit busa di salah satu ujung sedotan benang. Geser sedotan besar (roket Anda) ke sedotan tipis. (Peluncur Anda) Peras botol dengan keras! transgender! Botol mana yang bekerja paling baik? Apakah panjang sedotan itu penting? (Kami memiliki satu roket yang membersihkan 25 kaki.)

Roket kertas kecil: Bungkus selembar kertas tipis. berputar-putar sepanjang pensil kayu dan selotip untuk menahannya dengan kuat. (Anda dapat menggunakan sedotan kosong daripada membuat sketsa roket Anda sendiri dari kertas, tetapi Anda memerlukan tabung peluncur yang sedikit lebih kecil.)) Sirip segitiga dengan lem panas dibuat dari kartu indeks di salah satu ujungnya. Lipat ujung lainnya dua kali dan kencangkan dengan selotip untuk membuat hidung. Masukkan sedotan ke badan roket dan tiup dengan keras!

[ad_2]
Source by Aurora Lipper

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …