Hadapi Tahun Politik, Wakil presiden: Menjaga Kesepakatan Nasional agar Bangsa Tidak Terkoyak

Hadapi Tahun Politik, Wakil presiden: Menjaga Kesepakatan Nasional agar Bangsa Tidak Terkoyak

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengharap tidak ada pemecahan pada tahun politik 2024. Disamping itu, Ma’ruf Amin mengingati untuk jaga persetujuan nasional supaya bangsa tidak terkoyak.

“Kita jaga persetujuan nasional agar bangsa ini tidak terkoyak. Apa lagi saat akan hadapi pemilu legislatif, calon presiden dan lain-lain sebaiknya kita tidak lupakan semangat kesepakatan nasional sebagai satu bangsa,” kata Ma’ruf Amin dalam perayaan Hari Santri di Muhammadiyah Boarding School (MBS), Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Senin.

Ma’ruf Amin menjelaskan ketidaksamaan pilihan politik ialah suatu hal yang lumrah. Meskipun begitu ketidaksamaan politik ini tidak boleh mengusik, menghancurkan dan mengakibatkan pemecahan bangsa.

“Jika kita berlainan partai karena itu kita harus berlaku, partai anda partai anda. Partai saya partai saya. Walaupun berlainan calon presiden, untuk kalian calon presiden kalian, untuk kami calon presiden kami,” katanya.

Ia mengutamakan, ketidaksamaan bukan jadi argumen untuk menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maknanya berlainan tak perlu terjadi perseteruan hingga menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa. Ini saya anggap penting untuk kita,” ujarnya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …