Haedar Nashir: Penyiapan Kongres Muhammadiyah Telah 98 %, Jokowi Akan Datang

Haedar Nashir: Penyiapan Kongres Muhammadiyah Telah 98 %, Jokowi Akan Datang

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir pastikan penyiapan Kongres Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, 18-20 November 2022 di Solo telah capai tahapan akhir. Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi untuk datang.

“Kongres tinggal sekian hari kembali, semua penyiapan telah oke. Bahkan juga Insya Allah Presiden siap buka,” tutur Haedar sela pengesahan Perumahan Griya Ahmad Dahlan, Karangmalang Sragen, Minggu.

Haedar pastikan pada kongres kelak, penyeleksian ketua PP Muhammadiyah masa sesudah Haedar akan memakai pengambilan suara secara electronic (e-voting) penuh. Berlainan dengan pengambilan suara pada kongres-muktamar awalnya tang memakai daftar nama di kertas lalu diconteng.

“Hanya satu contoh dari organisasi masyarakat yang memakai penyeleksian e-voting penuh,” pungkasnya.

Haedar menyampaikan, sekarang ini jamannya IT (information teknology) dan revolusi digital. Karena itu pada kongres ini kali jadi kongres yang bermartabat, dan jadi contoh sebagai bangsa, jadi panutan di sekitar lingkungan dan kongres berkemajuan.

“Kita selainnya memakai IT, namun tetap hasilkan keputusan keputusan yang terbaik dan hasilkan risalah berkemajuan, wanita berkemajuan dan rumor isu vital masalah keumatan, berkebangsaan dan kemanusiaan semesta,” katanya.

“Penyiapannya telah 98 % jadi tinggal 2 %,” ucapnya kembali.

Berkaitan pemondokan untuk jumatan penggembira, Haedar mengeklaim telah terakomodir. Beberapa penggembira yang diprediksi juta-an banyaknya, mayoritas mereka tidak bermalam di Solo.

“Beragam amal usaha dari sekolah dan masyarakat siap memberi tempatnya untuk bermalam. Kami animo dari agama yang lain empati sama kita untuk memberi kontribusi. Ini memperlihatkan Muhammadiyah ini inklusif dan merealisasikan kerukunan yang riil,” katanya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …