Hipotiroidisme – Pendekatan Ayurveda

[ad_1]

narasi dari habis Dalam Ayurveda sama dengan pengobatan modern. suatu kondisi yang disebabkan oleh fungsi tiroid yang rendah yang menghasilkan sejumlah kecil hormon tiroid dan mungkin disebabkan oleh kekurangan yodium atau disfungsi tiroid karena kelenjar hipofisis yang tidak berfungsi

Penyakit ini biasanya hilang dalam waktu yang lama karena gejala yang dialami pasien tidak berbahaya dan dapat diabaikan oleh semua orang. Depresi, kelelahan, rambut rontok, kulit kering dan dingin. Beberapa telah diabaikan berkali-kali oleh pasien.

Hipotiroidisme Dalam Ayurveda dijelaskan dengan baik oleh tabib besar ‘Charaka’. Dia mengatakan bahwa itu tidak membahayakan mereka yang mengkonsumsi susu, beras basi, barley, gram hijau, gram Bengal, jus tebu, mentimun dan produk susu lainnya. dalam jumlah yang cukup Ini juga merupakan makanan yang direkomendasikan dalam kasus ini. Ayurveda mengatakan bahwa zat asam tidak boleh dikonsumsi karena dapat memperburuk gejala.

Ada banyak ramuan Ayurveda yang diresepkan untuk hipotiroidisme. Mereka mengatur hormon tiroid dan mengembalikan fungsinya. Tumbuhan ini sedang dalam penelitian dan banyak di antaranya telah terbukti sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit tiroid.

Herbal Ayurveda umumnya ditoleransi dengan baik dan bebas dari efek samping. Dan inilah mengapa Ayurveda adalah salah satu ilmu kesehatan paling terkenal yang menarik perhatian semua orang. Tumbuhan ini dapat dianggap sebagai suplemen kesehatan harian. Banyak jamu yang bisa kita temukan di dapur dan obat-obatan lainnya. Ini tersedia di toko herbal / Ayurveda dalam berbagai bentuk seperti tablet, pil, kapsul, decoctions, bubuk, ekstrak dan jus alami.

Beberapa herbal dijelaskan di bawah ini yang masih digunakan dalam pengobatan Ayurveda.

Kanchanara (Bauhinia veriegata) – Obat ini disebut ebony gunung ungu dan mungkin merupakan obat yang paling efektif dalam pengobatan Ayurveda untuk mengobati semua jenis masalah tiroid. Ramuan ini tersedia dalam bentuk pil atau pil.

Kukgulu (Commiphora mukul) – Ini adalah obat yang banyak digunakan dalam praktik Ayurveda saat ini. Ini terkenal karena sifat pembakaran kalorinya. Ini banyak digunakan dalam penurunan berat badan seperti obesitas, Hipotiroidisme. Hal ini erat kaitannya dengan obesitas. Oleh karena itu, ramuan ini sangat berguna dalam mengobati kondisi tersebut. Ini tersedia sebagai tablet, tablet dan kapsul.

Punnanawa (boerhaavia diffusa Linn) – Ramuan ini tergolong diuretik. Ini adalah obat yang bagus untuk mengobati pembengkakan atau peradangan dari seluruh tubuh. Karena hipotiroidisme adalah salah satu gejala pembengkakan dan mati rasa di seluruh tubuh, Punarnava sangat berguna untuk mengobati kondisi tersebut. Ini adalah tonik yang sangat baik dan juga dapat digunakan untuk kesehatan umum.

Ada banyak resep untuk dipilih. Mengobati hipotiroidisme Ayurveda menganjurkan agar pasien selalu minum obat internal mengikuti diet ketat seperti yang ditentukan dan direkomendasikan oleh dokter Ayurveda. Setiap penyakit mengguncang tiga cairan tubuh yang dikenal sebagai vata, pitta, dan kapa. Obat dan makanan Ayurveda akan membantu memulihkan ketiga suasana hati ini. dan menghilangkan penyakit

Artikel terkait:

Hipotiroidisme – Amplitudo Alam Dapat Membantu Anda

Berbagai cara untuk mengobati hipotiroidisme

[ad_2]
Source by Ryan English

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …