Hujan Deras Semenjak Sore, Tol BSD Serpong KM 8 Banjir Capai Ketinggian 90 Cm

Hujan Deras Semenjak Sore, Tol BSD Serpong KM 8 Banjir Capai Ketinggian 90 Cm

Banjir menggenangi jalan tol BSD Serpong sesudah hujan lebat mengguyuri teritori Tangerang Selatan (Tangsel) semenjak Selasa sore. Banjir memendam batas jalan tol di KM 8 Jalan Tol Serpong, Pondok Aren.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya BSD Kompol Tegar Patriot menolak bila terjadi banjir. Dia mengatakan cuma hanya kubangan air. “Bukan banjir, kubangan saja karena bisa dilalui,” ucapnya saat dikontak.

Menurut dia, tinggi air sekitar 20 sampai 30 cm. Walau kubangan karena hujan lebat itu tidak begitu tinggi, kemacetan panjang terjadi di batas jalan tol itu sampai beberapa ratus mtr..

“Macetlah sejauh 200 sampai 300 mtr.,” sambungnya.

Kepala Unit Turjawali Polres Tangsel Inspektur Polisi Satu Rokhmatulloh menjelaskan kepolisian berusaha menangani kemacetan di Tol BSD itu. Polisi tutup arus jalan raya di pintu masuk Tol Rawa Buntet dan saat sebelum Intermax.

“Jadi kendaraan arus jalan raya yang masuk tol sementara kita tutup untuk kurangi kepadatan yang berada di dalam tol. Lanjut yang telah terlanjur masuk tol diarahkan ke kiri (di KM 10 ) lewat Tol Lapangan terbang ke Bintaro dapat ke luar Parigi,” katanya.

Rokhmat menjelaskan sekarang ini ketinggian banjir di KM 8 telah capai 90 cm. “Arus jalan raya Tol Serpong Pondok Aren alami kepadatan karena di KM 8 ada kubangan air dengan tinggi 90 cm,” katanya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …