Jelajahi Kampanye Pemasaran yang Menghasilkan Buzz

[ad_1]

Hubungan masyarakat dan kampanye pemasaran dapat dirancang untuk secara efektif mendorong berita positif dari mulut ke mulut. Ini adalah amplifikasi eksponensial dari mulut ke mulut (WOM).Kunci untuk menciptakan buzz adalah menciptakan kegembiraan. Ada teknik yang dapat digunakan pemasar untuk mencapai tujuan ini.

Pemasaran Buzz telah sangat sukses dengan produk dan merek seperti Pokemon, Beanie Babies, Tickle-me-Elmo, buku Harry Potter dan hamster mainan Zhu Zhu Pets Word.

Kampanye pemasaran Buzz nasional yang sukses meliputi…

Selama Olimpiade Musim Panas 2004, Dodge memulai debutnya dengan Pontiac G6. Dalam kampanye pemasaran untuk peluncuran produk, Dodge menayangkan iklan “penggoda” pendek yang menampilkan tema rock futuristik dan logo G6, tetapi tidak ada mobil! Ide dari kampanye pemasaran ini adalah untuk mendorong peluncuran dan menghasilkan buzz.

ABC baru-baru ini menjalankan kampanye pemasaran untuk pemutaran perdana musim terakhir acara hit LOST. terutama online Mereka merilis trailer dan iklan untuk musim baru tanpa cuplikan baru. Hal ini membuat forum penggemar online penuh dengan spekulasi tentang apa yang akan datang.

Cara lain kampanye pemasaran dapat menghasilkan buzz adalah melalui sampling produk Selama 2010 Super Bowl Dockers menayangkan iklan celana gratis. Keesokan paginya, frasa “celana bebas buruh pelabuhan” adalah istilah pencarian paling populer di Google, mesin pencari terkemuka.

Menggunakan Internet untuk Menghasilkan Buzz Secara Efektif…

BuzzAgent.com adalah perusahaan berbasis situs web yang dirancang untuk membantu menyebarkan kampanye pemasaran. Situs ini merekrut orang setiap hari untuk mempromosikan produk dari mulut ke mulut yang ingin dipromosikan pelanggan. Siapapun dapat bergabung dengan Jaringan Pemasaran WOM dari Agen Buzz untuk mencoba produk baru dan menyebarkan berita dari mulut ke mulut. Beberapa kampanye saat ini termasuk DANON Dan Active, Starbucks Pike Place Roast dan Mrs. Paul’s.

Teknik pemasaran internet tambahan untuk memanfaatkan Buzz meliputi:

  1. pemasaran viral – Ini adalah strategi “maju” online, menggunakan komunikasi pemasaran elektronik untuk mengarahkan pesan merek ke seluruh jaringan pembeli yang luas. Pemasaran dari mulut ke mulut sering dilakukan melalui kampanye pemasaran email dan siaran pers elektronik.
  2. media sosial – Media sosial dapat digunakan untuk menghasilkan buzz di antara jaringan besar orang. Perusahaan dapat membuat halaman penggemar Facebook untuk produk atau merek mereka. Tweet tentang berita terbaru dan lainnya menggunakan situs media sosial. Menerbitkan video online di situs seperti YouTube juga dapat secara efektif mempromosikan suatu produk.
  3. panduan online – Ini bertindak sebagai pemimpin opini online. Misalnya, About.com menggunakan panduan online untuk memberikan informasi dan saran konsumen asli.
[ad_2]
Source by Allison L. Reinert

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …