Jokowi Disuntik Booster Jumlah Ke-2 , Gunakan Vaksin Indovac

Jokowi Disuntik Booster Jumlah Ke-2 , Gunakan Vaksin Indovac

Presiden Joko Widodo memperoleh pemberian vaksin booster Covid-19 jumlah ke-2 di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis.

Vaksin booster yang disuntikkan untuk Presiden ini kali ialah vaksin Indovac untuk lanjut usia. Vaksin ini sebagai produksi dalam negeri yang dibikin oleh PT Bio Farma.

Deputi sektor Prosedur, Jurnalis, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, penerapan vaksinasi booster ke-2 ini dilaksanakan Presiden Joko Widodo sama sesuai saran Menteri Kesehatan (Menteri kesehatan) Budi Gunadi Sadikin.

“Iya sama sesuai saran Menteri kesehatan,” tutur Bey saat diverifikasi reporter. Pengamatan Kompas.com di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi disuntik pada jam 08.11 WIB di teras Istana Kepresidenan Bogor.

Beberapa petinggi ikut datang dalam aktivitas itu, salah satunya Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Awalnya, Presiden Jokowi terima vaksinasi Covid-19 jumlah pertama pada 13 Januari 2021. Vaksin yang diterima Presiden waktu itu ialah Sinovac. Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 jumlah ke-2 diterima Presiden Jokowi pada 27 Januari 2021.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …