Jokowi: Indonesia Dukung Palestina jadi Anggota Penuh PBB

Jokowi: Indonesia Dukung Palestina jadi Anggota Penuh PBB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggerakkan Palestina jadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Ini dikatakan Jokowi saat berjumpa dengan Pertama Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya sampaikan dukungan Indonesia supaya Palestina jadi anggota penuh di PBB,” sebut Jokowi, Senin.

Jokowi mengatakan, jika Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kemampuan ke Palestina. Ia menyebutkan, telah ada MoU baru berkenaan bantuan Indonesia ke Palestina.

“Saya sampaikan loyalitas Indonesia untuk memberi bantuan kemanusiaan dan pembangunan kemampuan. sekian hari lalu sudah diberi tanda tangan MoU kesepakatan hibah bantuan baru pemerintah Indonesia ke Palestina,” kata Jokowi.

Stabil Berikan Bantuan Kemanusiaan

Kepala Negara menjelaskan, bantuan ke Palestina tidak cuma dari pemerintah, tapi juga dari warga sipil. Jokowi berbicara, sekarang ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mengolah pembangunan rumah sakit Indonesia di kota Hebron Palestina.

Jokowi meneruskan, selainnya bantuan kemanusiaan, Indonesia memberi bantuan peningkatan kemampuan untuk menyiapkan negara Palestina yang merdeka. Ia ngomong, dalam tahun-tahun ini Indonesia sudah memberi training ke lebih dari 2.000 masyarakat Palestina.

“Dan ini hari diberi tanda tangan MoU pembangunan kemampuan untuk memberikan dukungan pendirian kewenangan obat dan makanan independen di Palestina. di depan pemberian bantuan peningkatan kemampuan terus akan kita kerjakan diantaranya untuk UMKM e-commerce dan pengatasan musibah,” katanya.

“Sebagai penutup untuk saya tekankan loyalitas Indonesia untuk selalu memberikan dukungan perjuangan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …