Jokowi Mengajak Media Official G20 Keliling Tahura Bali

Jokowi Mengajak Media Official G20 Keliling Tahura Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung Taman Rimba Raya (Tahura) Ngurah Rai di hari ke-2 Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Ia kelihatan terlibat perbincangan dengan beberapa official media dari negara G20 yang ada di Tahura itu.

Sekalian isi waktu menanti kedatangan pimpinan beberapa negara G20 di Tahura, Jokowi ajak beberapa media asing terlibat perbincangan dan mengevaluasi Tahura.

Deputi Prosedur, Jurnalis, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menerangkan, media official tiap negara tersebut awalannya menanti di ruangan tunggu beberapa tamu delegasi. Tetapi, jadwal lawatan beberapa delegasi G20 ke Tahura mundur.

“Ini menanti delegasi negara, waktunya mundur 1 sampai 1,5 jam . Maka media official tiap negara ini dibawa menanti di ruangan holding,” ucapnya ke reporter, Rabu.

“Jadi sebenarnya bukan mengundang media asing, tetapi mereka media official yang ambil photo delegasi tiap negara,” tambahnya.

Bey menjelaskan, official media dibawa untuk berkeliling-keliling sebagai keinginan langsung Jokowi. Karena jadwal lawatan beberapa delegasi G20 mundur.

“Karena masihlah ada kesempatan 1 sampai 1,5 jam, Presiden bercakap dan paling akhir Presiden sendiri yang meminta. ‘Kita mengajak jalanan saja, kasihan tunggu masih lama’,” bebernya.

Jokowi kelihatan ditemani Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Jokowi kenakan pakaian rileks dengan kaus polo putih dan sepatu sneaker.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …