Jokowi Restui Prabowo Ke arah 2024, Gerindra Mengucapkan syukur dan Berbangga Hati

Jokowi Restui Prabowo Ke arah 2024, Gerindra Mengucapkan syukur dan Berbangga Hati

Pada acara Indo Defense di JIExpo Kemayoran Rabu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampaikan restu dan suportnya ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat ditanyakan reporter hal support dan restu menjelang Pemilihan presiden 2024.

Berkaitan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, ini seringkali jadi pertanyaan warga masalah siapa calon presiden yang didorong dan disetujui oleh Presiden Jokowi. Support Jokowi ini penting karena bagaimana juga Jokowi ialah presiden yang akan memegang sampai 20 Oktober 2024.

“Dan saya anggap dukungan dan support dari Pak Jokowi jadi penting karena Penyeleksian Presiden akan berjalan pada 14 Februari dan masa Pak Jokowi akan usai di tanggal 20 Oktober 2024,” kata Muzani ke reporter di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu.

Dengan begitu, kata Muzani, siapa calon presiden disokong oleh Presiden Jokowi jadi penting, tapi dia juga pahami jika Jokowi ialah seseorang yang demokratis, menghargakan penglihatan semua parpol. Dan saat Prabowo mejadi calon presiden dari Partai Gerindra pasti beliau mendukung dan memberikan dukungan.

Selanjutnya, ikat Wakil Ketua MPR ini, sebagai seorang presiden pasti Jokowi akan berlaku kooperatif pada pembantu-pembantunya di cabinet yang akan meneruskan kepimpinannya di 2024 kedepan. Hingga, Gerindra memandang jika support Jokowi ialah hal yang lumrah.

“Sebagai seorang Presiden sudah pasti ia (Jokowi) berlaku kooperatif pada pembantu-pembantunya yang akan meneruskan kepimpinannya. Hingga saya anggap restu dan support dari Presiden ke Pak Prabowo ialah suatu hal yang wajar-wajar saja, kami anggapnya demikian,” katanya.

Tetapi ikat Muzani, bila memang betul Jokowi memberikan dukungan Prabowo sebagai calon presiden, pasti Gerindra pantas mengucapkan syukur dan berbangga, karena support itu diberi pada kader terbaik Partai Gerindra.

“Jika benar itu support Pak Jokowi ke Pak Prabowo pasti kami mengucapkan syukur dan berbangga hati karena dukungan dan support ke kader terbaik Partai Gerindra yang hendak maju pada tahun 2024 untuk kami sangat penting,” ungkapkan Muzani. “Semoga ini ialah sebuah support yang memiliki arti untuk kami semua,” harapannya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …