Jual Beberapa ribu Obat Eximer dan Tramadol Tanpa Ijin, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Diamankan Polisi

Jual Beberapa ribu Obat Eximer dan Tramadol Tanpa Ijin, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Diamankan Polisi

Seseorang pria berinisial G (31) diamankan polisi karena jual beberapa ribu butir eximer dan tramadol di toko obat di Daerah Jati, Dusun Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat malam.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dedi Herdiana menjelaskan, penangkapan G dilaksanakan berdasarkan laporan warga yang risau pada peredaran beberapa obat terlarang.

“Kami mendapatkan info berkaitan jumlahnya remaja tanggung yang kerap bertandang ke toko berjualan G untuk beli beberapa obat terlarang,” kata Dedi diambil dari info tercatatnya, Minggu.

Dengan bekal info itu, polisi seterusnya menyergap toko punya aktor G. Dari penangkapan itu, polisi mendapati tanda bukti 4.000 butir pil eximer, 4.343 butir tramadol, uang sebesar Rp 600.000 dan sebuah handphone Oppo A16.

Berdasar info dari G, lanjut Dedi, aktor menetapkan harga Rp 25.000 untuk satu papan tramadol, dan Eximer dipasarkan dengan harga Rp10.000 per 10 butir.

“Rerata, pemakainya siswa dan karyawan. Sebagian besar pada mereka tinggal di daerah Kabupaten Bekasi,” terang Dedi. Adapun selainnya G, polisi ikut membawa 18 orang saksi yang diduga sebagai konsumen beberapa obat terlarang itu.

Belasan orang itu turut dibawa polisi untuk diminta info oleh polisi. Dedi menyebutkan, kasus itu terus akan diperkembangkan oleh polisi buat cari tahu asal mula beberapa ribu obat itu.

“Baru seseorang yang diputuskan sebagai terdakwa yakni pengedarnya, karena sesuai UU Kesehatan, yang dapat ditangkap cuma pengedar saja,” katanya. “Terdakwa akui memperoleh barang itu dari pengedar lain berinsial K. Kasusnya terus akan kami bangun,” lebih Dedi.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …