Kekasih Brigadir J Akui Siap Berjumpa Ferdy Sambo dalam Sidang

Kekasih Brigadir J Akui Siap Berjumpa Ferdy Sambo dalam Sidang

Kekasih Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera, ikut tiba ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjadi saksi dalam sidang kelanjutan pada Selasa.

Berdasar pengamatan Kompas.com di lokasi, Vera tiba dengan menumpang mobil Elf putih bersama sebagian orang lain. Wanita namanya komplet Vera Simanjuntak itu terlihat kenakan baju putih.

Ia selanjutnya masuk ke PN Jakarta Selatan. Saat mengambil langkah menunju gedung pengadilan, Vera sempat menjawab beberapa pertanyaan dari mass media berkenaan persiapannya berjumpa Ferdy Sambo.

“Iya (siap berjumpa). Mudah-mudahan lancar,” kata Vera bersamaan jalan ke gedung PN Jakarta Selatan. Saat ditanya apa yang akan dikatakan saat berjumpa Ferdy dalam sidang, Vera minta mass media melihat proses persidangan.

“Kelak saksikan saja di persidangan. (Ayah Brigadir J) sudah siap,” kata Vera. Adapun Ferdy Sambo sudah datang di PN Jakarta Selatan 43 menit saat sebelum persidangan diawali sekitaran jam 09.30 WIB.

Selainnya Ferdy Sambo, istrinya, Putri Candrawathi mendatangi persidangan kelanjutan kasus yang serupa di PN Jakarta Selatan. Kehadiran ke-2 nya cuma berlalu sekitaran dua menit. Bekas Kepala Seksi Karier dan Penyelamatan (Kadiv Propam) Polri itu datang lebih cepat.

Ferdy Sambo dan Putri tiba kenakan pakaian warna seirama, hitam. Ke-2 nya masuk langsung ke ruangan tahanan PN Jakarta Selatan. Pada persidangan yang digerakkan oleh Ferdy Sambo awalnya majelis hakim minta supaya JPU bisa mendatangkan faksi keluarga Brigadir J sebagai saksi dalam sidang Ferdy Sambo.

Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa juga minta supaya beskal bisa kembali mendatangkan 12 saksi sama dalam sidang Richard Eliezer yang sudah diadakan tempo hari, Selasa.

Adapun saksi yang disuruh didatangkan sebagai faksi keluarga, terhitung advokat Kamaruddin Simanjuntak; ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat; ibu Brigadir J Rosti Simanjuntak; dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak. Selanjutnya, ada pula adik Brigadir J, Maha Reza Rizky Hutabarat dan Devianita Hutabarat; dan kakak Brigadir J, Yuni Artika Hutabarat.

Beskal disuruh mendatangkan tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak dan Roslin Emika Simanjuntak; dan saksi yang lain yaitu Novita Sari Nadea, Sanggah Parulian, dan Indra Manto Pasaribu.

Dalam kasus ini, Sambo dituduh lakukan tindak pidana pembunuhan merencanakan bersama dengan Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf.

Atas tindakannya, Sambo dituduh menyalahi Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP. Disamping itu, Sambo dituduh menyalahi Pasal 49 juncto Pasal 33 subsider Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 Ayat (1) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau Pasal 233 KUHP subsider Pasal 221 ayat (1) ke 2 juncto Pasal 55 KUHP

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …