Kepala BNPT: Jika Kita Cinta NKRI, Terorisme Tidak Pernah Dapat Tiba

Kepala BNPT: Jika Kita Cinta NKRI, Terorisme Tidak Pernah Dapat Tiba

Tubuh Nasional Pengendalian Terorisme (BNPT) Republik Indonesia mengatakan pertahanan semesta ke warga di Tanah Air dalam menantang memahami radikal, intoleransi, dan terorisme lewat pergerakan cinta NKRI.

“Kita musuh terorisme dengan pertahanan semesta dalam hadapi ideologi terorisme satu diantaranya lewat Warung NKRI,” kata Kepala BNPT Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar lewat info tercatat dikutip Di antara, Minggu (6/11).

Boy yakin pertahanan semesta sebagai langkah baik dalam menantang radikalisme atau terorisme. Salah satunya wujud pertahanan semesta yang dapat dilaksanakan yakni lewat pendekatan soft approach.

“Dialog-dialog berkebangsaan di Warung NKRI dipercaya dapat menantang memahami yang berlawanan dengan Pancasila dan UUD 1945,” kata bekas Kapolda Papua itu.

Boy menjelaskan perang menantang virus radikalisme dan terorisme bukan dengan memakai alutsista tetapi dengan pengokohan rasa cinta Tanah Air oleh tiap masyarakat negara untuk meminimalkan kekuatan teror itu.

“Jadi jika kita cinta NKRI, karena itu lawan negara yang bernama terorisme tidak pernah dapat tiba dan menghinggapi semua komponen warga,” terang ia.

Ia menambah publikasi ideologi berkebangsaan dan membuat pergerakan cinta NKRI di semua daerah penting dan vital untuk selalu dikerjakan sebagai usaha menantang intoleran dalam masyarakat.

Barisan teroris tidak sukai dengan keanekaragaman karena karakternya yang terbatas dan intoleran di mana hal tersebut berlawanan dengan yang telah diberikan oleh nenek moyang bangsa.

Oleh karenanya, warga dibawa untuk menantang virus terorisme lewat wacana berkebangsaan, revitalisasi Pancasila, moderasi beragama, pembangunan kesejahteraan dan pengokohan akar budaya bangsa.

Paling akhir, ia ajak angkatan muda baik siswa, mahasiswa atau anggota organisasi bungkusyarakatan yang disebut penerus bangsa jadi garda paling depan untuk menantang ideologi yang berlawanan dengan Pancasila.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …