Kepala BNPT Sebutkan Teroris Tidak Sukai Keanekaragaman karena Berasa Terbatas dan Intoleran

Kepala BNPT Sebutkan Teroris Tidak Sukai Keanekaragaman karena Berasa Terbatas dan Intoleran

Kepala Tubuh Nasional Pengendalian Terorisme, Boy Rafli Amar menjelaskan barisan teroris tidak sukai dengan keanekaragaman. Masalahnya mereka mempunyai karakter yang terbatas dan intoleran.

Hal tersebut, katanya, berlainan langkah pandang dengan hal yang sejauh ini sudah diberikan oleh beberapa nenek moyang bangsa. Oleh karena itu, salah satunya langkah menantang memahami terorisme dengan membuat pergerakan cinta Tanah Air.

“Jadi jika masyarakat kita cinta NKRI, karena itu lawan negara yang bernama terorisme tidak pernah dapat tiba dan menghinggapi semua komponen warga Indonesia,” kata Boy di antara aktivitas Indo Defence Expo and Komunitas 2022, seperti pada info tercatat, Sabtu.

Pendekatan lunak atau soft approach, katanya, lewat diskusi berkebangsaan harus terus dilaksanakan. Karena, menantang memahami terorisme tidak dapat memakai alat khusus mekanisme senjata (alutsista), seperti menantang lawan konservatif.

Publikasi ideologi berkebangsaan dan membuat pergerakan cinta NKRI di semua Indonesia penting dan vital sebagai usaha vaksinasi pada virus intoleran.

“Kita harus percaya negara kita bisa menantang virus terorisme lewat wacana berkebangsaan, revitalisasi Pancasila, moderasi beragama, pembangunan kesejahteraan dan pengokohan akar budaya bangsa” tegas Boy.

“Telah sepantasnya angkatan muda baik siswa, mahasiswa, anggota organisasi bungkusyarakatan sebagai penerus bangsa jadi garda paling depan untuk menantang ideologi yang berlawanan dengan Pancasila,” tambah ia.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …