Klarifikasi Yusuf Mansur masalah Komisaris Grab: Di Kontrak Jadi Advisor

Klarifikasi Yusuf Mansur masalah Komisaris Grab: Di Kontrak Jadi Advisor

Yusuf Mansur mengklafirikasi masalah klaimnya sebagai Komisaris Grab Holdings Limited. Dia akui penunjukannya di perusahaan ride hailing itu berdasar kontrak yang disetujui dengan manajemen.

“Saya tidak ngotot. Saya hanya menerangkan urutan. Dahulu justru ada kontraknya,” kata Yusuf seperti diambil dalam Instagram pribadinya yang terkonfirmasi.

Tetapi saat kontrak itu keluar, bukannya tercatat sebagai komisaris, isi kesepakatan itu justru menyebutkan jika Yusuf memegang sebagai advisor atau penasihat. “Cocok jadi kontrak, jadi Advisor.” Adapun kontrak itu, menurut Yusuf.

Dia mengeklaim mempunyai jalinan dekat sama puncak-pucuk pimpinan Grab pada periode itu. Salah satunya yang dia sebutkan ialah Ridzki Kramadibrata.

“Periode itu, periode dekat-dekatnya saya dengan Grab, yang di bawah kepimpinan Mr. Jason, Mr. Joel, Pak Ongki, dan Pak Rizqi,” katanya.

Saat sudah sah jadi penasihat Grab, Yusuf akui sempat dibawa berkeliling-keliling kota oleh manajemen. “Pada akhirnya, jadi advisor. Sah. Saya inget kok, diacarakan Saya digunakan jaket, dan keliling kota-kota,” ucapnya.

Berita masalah claim Yusuf Mansur sebagai Komisaris Grab ramai di sosial media. Awalnya ke Tempo, dia akui tidak dibuat-buat. Yusuf menjelaskan jika pengakuannya yang dibahas netizen sebagai pengakuan dalam video lama.

“Saat saya berbicara mengenai Komisaris Grab, memang begitu ada. Silahkan diverifikasi ke Grab. Tetapi pada periode itu lho, ya,” kata Yusuf saat dikontak. Sayang, Yusuf akui tak ingat waktu jadi Komisaris Grab. “Lupa.”

Head Corporate dan Kebijakan Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini juga mengklarifkasi hal itu. Dewi memperjelas upload video yang tersebar di sosial media berkenaan klaim Ustaz Yusuf Manur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited tidak betul.

“Ustaz Yusuf Mansur tak pernah tercatat jadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB),” kata Dewi dalam penjelasannya.

Adapun barisan pimpinan Grab Holdings Limited sekarang ini digenggam Anthony Tan sebagai CEO, Co-Founder, and Chairman. Selanjutnya Hooi Ling Tan sebagai Co-Founder and Director. Seterusnya ada Dara Khosrowshahi, Ng Shin Ein, John Rogers, dan Oliver Jay sebagai Independent Director.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …