Klorin, air asin atau baquasil?

[ad_1]

Sebagai pemilik kolam baru Salah satu keputusan pertama dan terpenting yang harus dibuat adalah metode mana yang digunakan untuk menjaga air kolam Anda tetap bersih. Sangat mudah untuk terintimidasi oleh begitu banyak pilihan. Terutama ketika Anda pergi ke toko di tepi kolam renang dan merasa seperti Anda membutuhkan gelar kimia hanya untuk berjalan melewati pintu. pemilik kolam lainnya Selalu beri tahu Anda jenis bahan kimia apa yang mereka gunakan. Tetapi mereka tidak menjelaskan mengapa mereka memilih metode itu atau apakah itu berhasil. Belum lagi kengerian yang banyak kita dengar tentang bahan kimia di kolam renang yang membuat rambut menjadi hijau. Pakaian renang yang memutih dan mata merah, sebenarnya. Masalahnya tidak serumit yang Anda bayangkan.

klorin

Klorin adalah desinfektan kolam renang yang paling banyak digunakan, aman, terjangkau dan efektif. Klorin harus ditambahkan ke air secara teratur. karena seiring berjalannya waktu Klorin digunakan untuk membunuh mikroorganisme atau dihancurkan oleh sinar matahari.Pemilik biasanya membeli klorin dalam bentuk tablet dan meletakkannya di skimmer atau dispenser apung.

Tablet perlahan-lahan akan larut, memungkinkan kolam untuk menerima jumlah klorin yang konstan. Kelemahan dari tablet klorin adalah bahwa mereka juga mengandung bahan pengawet. Ini adalah bahan kimia khusus yang sedikit melemahkan klorin. tetapi membantu menahan pembusukan yang terjadi saat terkena sinar matahari Masalahnya adalah bahwa akhirnya klorin dikonsumsi atau dihancurkan. tapi stabilizernya tidak Setelah beberapa bulan menggunakan pil Tingkat pengawet dalam air Anda semua akan turun drastis. kecuali untuk kandungan klorin maksimum Bau menyengat yang diasosiasikan dengan banyak orang “Klorin berlebihan” sebenarnya disebabkan oleh tingkat pengawet yang berlebihan. Satu-satunya cara untuk menurunkan level stabilizer adalah dengan mengalirkan sebagian dan mengganti air.

Metode kedua yang kurang dikenal adalah menggunakan pemutih rumah tangga biasa tanpa pewangi. Pemutih lebih murah daripada tablet klorin. dan lebih mudah untuk membeli Alih-alih pergi ke toko khusus tepi kolam untuk membeli tablet klorin ekstra. Anda dapat mengambil beberapa kendi pemutih saat berbelanja bahan makanan. Pemutih tidak mengandung stabilisator. Jadi itu tidak meningkatkan tingkat stabilitas Anda. Banyak pemilik telah menggunakan tablet selama beberapa bulan. dan ketika tingkat stabilitas cukup Mereka beralih ke pemutih. Kelemahan dari pemutih adalah Anda harus mengisi ulang setiap hari. Ini berarti Anda berisiko merusak pakaian Anda jika Anda tidak sengaja menumpahkan atau menumpahkannya. Anda juga perlu mempertimbangkan di mana Anda akan menyimpan wadah pemutih Anda. harus tetap keren jauh dari anak-anak dan hewan peliharaan

garam

Salah satu pilihan yang semakin populer adalah air asin, meskipun orang mungkin mengatakan bahwa mereka menggunakan air asin untuk mendisinfeksi kolam. Tapi ini tidak sepenuhnya benar. Faktanya, kolam air asin masih menggunakan klorin untuk mendisinfeksi airnya. Perbedaannya adalah kolam air asin menggunakan alat yang disebut generator air asin atau klorinator air asin untuk klorin dari sejumlah kecil garam terlarut. Perangkat ini bekerja dengan membiarkan air mengalir melalui pelat logam kecil yang bermuatan listrik. Garam terlarut terurai menjadi natrium dan klorida (seperti klorin).

tak lama setelah Natrium dan klorida digabungkan untuk membentuk garam. dan prosesnya dimulai dari awal lagi Biasanya, generator klorin diatur untuk bekerja selama beberapa jam setiap hari. Semakin lama Anda berlari, semakin banyak klorin yang dihasilkan. Keuntungan dari sistem air asin adalah menyediakan jumlah klorin harian yang konstan. Mereka tidak menggunakan banyak listrik dan tidak membuat kebisingan. Jumlah garam di dalam air sangat sedikit. dan hampir tidak terdeteksi tanpa peralatan pengujian.

Satu-satunya kelemahan sistem air asin adalah komponen logam di kolam Anda akan berkarat lebih cepat dan lebih parah daripada yang lain.Selain itu, beberapa generator mengembangkan kerak di antara pelat logam yang harus dibersihkan secara berkala. Ini dapat dilakukan dengan merendam sel dalam cuka dan larutan air selama 24-48 jam dan kemudian menyuntikkannya melalui tabung air melalui sel.

baquasil

Pilihan lain untuk pemilik kolam adalah bahan kimia yang disebut baquasil. Bahan aktif dalam Baquacil adalah antiseptik yang digunakan dalam pembersih lensa kontak dan produk medis yang digunakan untuk membersihkan pasien sebelum operasi. Sistem Baquacil menggunakan tiga komponen, antiseptik dan algistat, untuk penggunaan individu. Harian/Mingguan Oksidator untuk penggunaan mingguan atau dua mingguan dan CDX untuk menjaga kekuatan antiseptik.

Baquasil lebih lembut daripada klorin, sehingga bermanfaat bagi perenang dengan kulit atau mata sensitif. Ini juga menghasilkan lebih sedikit memudar dari pakaian renang atau bantalan kolam renang. Keunggulan lain dari Baquacil adalah lebih stabil dan tidak kehilangan efektivitasnya di bawah sinar matahari atau panas. Baquacil juga mengklaim untuk mempertahankan tingkat yang stabil selama 10-14 hari, bahkan dengan dosis tunggal bahan kimia Baquacil tidak akan menimbulkan korosi pada bagian dan komponen kolam Anda.

Pengalaman pengguna dengan Baqucil sangat bervariasi. Beberapa pengguna melaporkan hasil yang sangat baik dengan air bersih selama 6-10 tahun Orang tua dari anak-anak dengan kulit sensitif juga menyukai hasilnya. Pengguna lain melaporkan hasil yang baik selama beberapa tahun dan masalah besar dengan ganggang segera setelahnya.

Saat mempertimbangkan apakah akan menggunakan Baqucil sebagai pengganti klorin, Anda harus mengingat dua hal penting: Pertama, baqucil lebih mahal daripada klorin. Dan biasanya hanya dijual di toko kolam renang.Kedua, Baquacil dan Chlorine tidak cocok sama sekali. Mengonversi dari satu sistem ke sistem lain membutuhkan biaya dan waktu yang lama. Untuk dua alasan ini Anda harus melakukan banyak penelitian dan yakin dengan keputusan Anda.

meringkaskan

jadi pada akhirnya Oleh karena itu, klorin lebih murah dan lebih mudah ditemukan. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati kenyamanan generator air asin. Masalah yang banyak orang kaitkan dengan klorin seringkali disebabkan oleh ketidakseimbangan air. Ini bukan keputusan untuk menggunakan klorin. Anda mungkin memiliki orang dengan kulit atau mata yang sangat sensitif yang juga memiliki masalah di kolam yang mengandung klorin. jika ini masalahnya Disinfektan alternatif, seperti Baquacil, mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Baquacil sangat lembut. Dan perenang tidak mendeteksi keberadaannya, namun Baquacil jauh lebih mahal dan karena hanya tersedia di toko-toko di tepi kolam renang. Selain itu, beberapa pengguna melaporkan bahwa Baquacil kehilangan efektivitasnya seiring waktu.

Apa pun bahan kimia yang Anda pilih Anda harus ingat bahwa klorin dan baquacil tidak cocok. Transisi dari satu tempat ke tempat lain memakan waktu dan mahal, jadi lakukan riset Anda. dan siap mengikuti pilihan Anda untuk beberapa waktu

[ad_2]
Source by WD Jenkins

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …