Komisi II DPR Meminta Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Jawab Tuduhan Negatif Padanya

Komisi II DPR Meminta Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Jawab Tuduhan Negatif Padanya

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Instruksi Nasional (PAN) Guspardi Gaus menjelaskan, Penjabat (Pj) Gubernur Wilayah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Heru Budi Hartono harus menjawab beragam tuduhan negatif yang dilemparkan oleh golongan masyarakat padanya.

“Jumlahnya tuduhan dan suara miring dari golongan masyarakat ini perlu jadi perhatian serius yang perlu ditunjukkan oleh Pak Heru Budi Hartono,” ucapnya dalam info tercatat yang diterima Kompas.com, Rabu .

Menurut Guspardi, pemilihan Budi Heru Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta ditunjuk penuh muatan diplomatis dan bukan didasari factor profesionalisme. Disamping itu, katanya, Heru Budi dipandang memiliki reputasi yang kurang bersih dan sering bergesekan dengan kasus korupsi di DKI Jakarta.

Guspardi mengutarakan jika nama Heru Budi Hartono dalam tapak jejak digital disebutkan mempunyai keterikatan pada kasus sangkaan korupsi pembelian tanah Cengkareng dan Rumah Sakit (RS) Sumber Sehat.

Kasus ini diperhitungkan mengikutsertakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat memegang sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Banyak faksi berasa cemas, Heru Budi akan mengganti beragam peraturan Anies Baswedan yang tidak sesuai pemerintahan pusat seperti reklamasi,” katanya.

Tidak itu saja, lanjut Guspardi, banyak faksi menyangsikan kekuatan Heru Budi dalam jaga netralitas aparatur aparat sipil negara (ASN) pada penerapan Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) dan Penyeleksian Legislatif (Pileg) 2024. Maka dari itu, dia kembali minta Heru Budi untuk menjawab dan menunjukkan beragam tuduhan yang dilemparkan golongan masyarakat.

Adapun tuduhan itu, terhitung menepiskan stigma negatif yang tersebar jika Heru Budi diputuskan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta karena factor hubungan dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan bukan berdasar profesionalisme.

Menurut Guspardi, kebimbangan warga Jakarta pasti memengaruhi efektifitas kepimpinan Heru Budi sebagai alternatif Anies yang dipandang banyak faksi sukses pimpin Jakarta. “Dan itu harus sanggup dijawab dan ditunjukkan Pak Heru Budi Hartono,” ucapnya.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …