Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Partai Demokrat mengkritik pengakuan Presiden Joko Widodo masalah pimpinan yang pikirkan rakyat mempunyai rambut warna putih. Kepala Tubuh Komunikasi Vital Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, pimpinan semestinya disaksikan dari reputasi.

“Pimpinan yang pikirkan rakyat itu disaksikan dari tapak jejak rekamnya. Idenya, gagasannya, kreasinya, untuk negara dan bangsa. Punyai misi besar untuk negara ini,” tutur Herzaky, Minggu.

Kata Herzaky, pimpinan harus berani mengumandangkan keinginan dan inspirasi rakyat di ruangan khalayak. Dan berusaha menolong warga yang kesusahan.

“Berani mengumandangkan keinginan dan inspirasi rakyat di ruangan khalayak. Berani perjuangkan nasib rakyat kecil. Berusaha menolong rakyat yang kesusahan. Ingin duduk bersama rakyat dan dengarkan keluh kesahnya,” katanya.

Pimpinan, menurut Herzaky, bukan disaksikan dari performa saja atau jadi aktris di sosial media. Bukan yang menyukai lakukan pencitraan.

“Tidak dari performa fisik atau jadi aktris di sosmed. Pencitraan joget sana sini seolah-olah dekat sama rakyat. Tetapi, saat rakyatnya ditindas, diancam, didesak, justru diam seribu bahasa,” katanya.

“Bukan repot rekaman untuk kontribusi atau beberapa foto sendiri di lokasi musibah, tetapi tidak pernah ingin diskusi atau dengar keluh kesah rakyat yang sulit atau terkena musibah,” tandas Herzaky.

Awalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan beberapa ciri pimpinan yang pikirkan rakyat. Menurut dia, ciri-ciri pimpinan itu kelihatan dari dari performa dan mukanya.

“Perlu saya berikan pimpinan yang memikirkan rakyat itu terlihat dari wajahnya. Itu terlihat dari performanya itu terlihat,” kata Jokowi pada acara Nusantara Berpadu di Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi berbicara, pimpinan yang pikirkan rakyat banyak keriput di mukanya. Disamping itu, rambut pimpinan itu warna putih.

“Banyak keriput di mukanya karena memikirkan rakyat, ada yang memikirkan rakyat sampai rambutnya putih semuanya ada,” kata Jokowi.

Jokowi ngomong berhati-hati dengan calon pimpinan yang wajahnya mulus. Ia kembali berbicara, tentukan pimpinan yang rambutnya putih.

“Saya ulangi jadi pimpinan yang memikirkan rakyat itu terlihat dari performanya, dari keriput di mukanya, jika mukanya clink bersih, tidak ada keriput di mukanya berhati-hati, saksikan saksikan rambut rambutnya, jika rambutnya putih semuanya mikir rakyat ini,” kata Jokowi.

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …