Mahfud Sebutkan Kapolri Telah Tegas Tindak Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa

Mahfud Sebutkan Kapolri Telah Tegas Tindak Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa

Menteri Koordinator Sektor Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah tegas dengan menangani dua pejabat Polri karena terlilit kasus.

Ke-2 pejabat itu yaitu bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Teddy Minahasa Putra. Menurutnya, pengusutan pada Sambo dan Teddy memperlihatkan Polri memiliki kemampuan untuk menangani korps-nya.

“Keteguhan Kapolri untuk memperlihatkan ke semua barisan Polri jika ia dapat melakukan tindakan tegas. Misalkan pada Sambo demikian, itu perbuatannya tegas.

Maknanya, Polri itu punyai power untuk lakukan itu dan dapat lakukan itu,” tutur Mahfud diambil dari Youtube Kemenko Polhukam, Minggu

Adapun Sambo sebagai terdakwa kasus pembunuhan merencanakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dan, Teddy diamankan karena terejat kasus peredaran narkoba.

Mahfud menjelaskan kasus peredaran narkoba yang menggeret Teddy bisa jadi stop sesudah Polri membekuk seorang wanita berinisial L. Namun, Listyo ambil langkah tegas dengan menangani Teddy.

Menurut Mahfud, pengusutan Listyo pada Sambo dan Teddy sebagai usaha cara maju untuk membenahi Polri. “Itu harus disaksikan dari pojok itu jika ini usaha untuk maju,” katanya.

Mahfud menyentuh cara Polri yang tangkap Apin BK alias J, bos judi online paling besar di Sumatera Utara. Apin diamankan di Malaysia beberapa lalu.

Bekas Ketua Mahkmah Konstitusi itu menyebutkan jika tidak gampang untuk tangkap seorang yang terlilit kasus dan larikan diri ke luar negeri.

“Tidak gampang ambil terpidana itu yang telah lari ke luar negeri, jika tidak punyai keseriusan dan jaringan yang kuat dan memberikan pemahaman ke negara lain untuk ambil itu,” tambah ia.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …