Mas Dhito Sukses Ambil 10 Atlet Pulang Kandang

Mas Dhito Sukses Ambil 10 Atlet Pulang Kandang

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sukses menarik pulang 10 atlet yang sempat pergi dari Kabupaten Kediri. Satu diantaranya ialah Agung Tri Wahyuni atlet Muay Thai yang sekarang kembali perkuat tim Kabupaten Kediri.

Agung, panggilan akrabnya, akui ingin kembali bela Bumi Panjalu karena menyaksikan perhatian bupati yang dekat dipanggil Mas Dhito itu ke beberapa atlet. Bisa dibuktikan dengan diberikan penghargaan pada atlet berprestasi sehabis pulang Porprov VII Jawa timur.

“Untuk saat ini, dari Porprov VII kemarin saya saksikan perhatian baik sekali. Puslatkab (Pemusatan Latihan Kabupaten) telah ada, pemberangkatan sampai pemberian penghargaan baik. Saya terpacu dari sana untuk kembali lagi ke Kabupaten Kediri,” tutur Agung.

Atlet asal Dusun Deyeng, Kecamatan Ringinrejo itu menjelaskan bela Kabupaten Blitar karena di Kabupaten Kediri atlet-atlet belum memperoleh perhatian lebih. Bahkan juga dianya kerap latihan di tempat pencak dor untuk selalu dapat latihan muay thai.

Semenjak bela Kabupaten Blitar, kata Agung, pihaknya bisa menyikat 2 medali emas dalam kejuaraan Porprov Jawa timur. Selanjutnya, pada Agustus lalu putuskan pulang daerah untuk tergabung kembali bela tim Kabupaten Kediri.

Atlet alumnus SMAN 1 Wates ini mengharap tetap memperoleh perhatian lebih dari Pemkab Kediri. “Mudah-mudahan atlet-atlet Kabupaten Kediri tetap meneruskan kariernya dijenjang wilayah, nasional atau internasional,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menerangkan usaha pemulangan atlet itu dilaksanakan atas inisiasi Mas Dhito karena menyaksikan besarnya kekuatan atlet Kabupaten Kediri. Ditambah pada Porprov VII, pencapaian medali tim Kabupaten Kediri bertambah 100 % dari tahun awalnya.

Dedi menjelaskan pihaknya terus berusaha pulangkan atlet-atlet yang di luar wilayah. Dari 25 atlet, sekitar 10 atlet telah kembali dan bekasnya akan diambil secara berkala. “Dua salah satunya sedang pada proses pendekatan dengan wali atlet agar bisa kembali bela tim Kabupaten Kediri,” katanya.

Semua atlet yang berada di Kabupaten Kediri terhitung yang baru kembali, Dedi meneruskan, akan masuk Puslatkab. “Tahun akhir kita akan beri Puslatkab untuk turuti Porprov tahun depan.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …