Masalah Calon Panglima TNI, DPR Percaya Surpres Dikirimkan Selesai G20

 

Masalah Calon Panglima TNI, DPR Percaya Surpres Dikirimkan Selesai G20

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan masuk periode pensiun pada Desember 2022 yang tinggal beberapa minggu kembali. Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengirim Surat Presiden (Surpres) nama calon Panglima TNI alternatif.

Berkaitan ini, Anggota Komisi I DPR Nico Siahaan menjelaskan, masihlah ada kesempatan untuk DPR mengolah penggantian Panglima TNI, karena Jenderal Andika akan pensiun pada Desember 2022.

“Pak Andika itu bulan Desember periode pensiunnya. Kita tempatnya tidak pada menekan Presiden,” kata Nico ke reporter di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang diambil Senin.

Menurut Nico, faksinya malas menekan Presiden karena sekarang ini konsentrasinya masih pada acara G20 di Bali. Faksinya percaya, jika Jokowi akan mengirim Surpresnya ke DPR RI selesai acara G20. “Kita percaya sesudah G20 surat surpresnya akan dikirimkan ke Ketua DPR,” katanya.

Politisi PDIP ini menambah, faksinya tidak mau cepat-cepat, karena sekarang ini konsentrasi yang perlu ialah acara G20 bisa berjalan sukses.

“Kurang lebih demikianlah ya, karena kita tidak ingin grasa-grusu. Masalah G20 perlu kita prioritaskan lebih dulu,” tegas bekas pembawa acara acara tv ini.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …