Nasdem Gadang Gibran Jadi Calon wakil presiden Anies, Demokrat Akui Tidak Cemas

Nasdem Gadang Gibran Jadi Calon wakil presiden Anies, Demokrat Akui Tidak Cemas

Partai Demokrat akui tidak cemas jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diplot jadi cawapres (calon wakil presiden) Anies Baswedan di Pemilihan presiden 2024.

Masalahnya tidak ada perbincangan Gibran jadi pengiring Anies. Pengakuan itu sekalian menyikapi Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali yang memandang Gibran Rakabuming Raka mempunyai kwalifikasi sebagai jadi pengiring Anies Baswedan

“Jadi tidak perlu cemas, kami tidak pernah cemas,” tutur Juru Berbicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikontak, Rabu.

Herzaky memperjelas figure yang hendak digotong konsolidasi peralihan sudah terang, yaitu mempunyai kepopuleran tinggi, mempunyai semangat peralihan, dan bisa bersilaturahmi dengan beragam faksi. “Tidak perlu terus-terusan sebagai rekan di konsolidasi, tapi malah yang di luar konsolidasi masih tetap dirangkul,” katanya.

Untuknya, kebersama-samaan sebagai kunci dari semua persoalan bangsa. Atas dasar itu, Herzaky merekomendasikan Anies agar dapat semakin fleksibel dalam berbicara.

“Mas Anies kelak jika ingin jadi calon pimpinan bangsa ini ya perlu dilaksanakan, perlu rajin komunikasi bersilahturahmi dengan lainnya,” kata Herzaky.

“Mas AHY telah lakukan itu semenjak saat jadi ketua umum Partai demokrat, bertemu beragam komponen, figur bangsa dari lintasi spektrum,” tambahnya.

Awalnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menlai Gibran Rakabuming Raka mempunyai kwalifikasi sebagai jadi calon wakil presiden Anies Baswedan.

Karenanya, ia tidak memusingkan jika Anies pada akhirnya pilih putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai pengiringnya di Pemilihan presiden 2024.

Pengakuan itu dikatakan menyikapi tatap muka Anies dengan Gibran di Hotel Novotel Solo, Jawa tengah ini hari. “Ya tetapi jika selanjutnya Gibran dipantaskan untuk jadi calon wakil presiden Anies, mengapa tidak? Ia menurut saya penuhi kwalifikasi itu. Bisa saja,” tutur Ali saat dikontak reporter, Selasa.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …