Nasib Indra Kenz Ditetapkan Hari Ini

Nasib Indra Kenz Ditetapkan Hari Ini

Pengadilan Negeri Tangerang, akan melangsungkan sidang keputusan trading Binary Pilihan (Binomo) dengan tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Sebelumya, Beskal Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, menuntut crazy rich Medan itu, dengan tuntutan penjara 15 tahun dan pengembalian semua uang beberapa korban.

“Betul pagi hari ini, sama sesuai agenda jam 10.00 WIB,” kata Arief Budi Cahyono, Humas Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat.

Dalam persidangan awalnya, Indra Kenz, dituntut Beskal penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, dengan pasal pidana tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan penipuan modus online trading Binary Pilihan (Binomo) dengan pidana penjara 15 tahun.

Pasal Pidana

Team JPU Kejari Tangsel, Primayuda Yutama, yang membacakan tuntutan itu, mengatakan jika Indra Kesuma alias Indra Kenz, sudah bisa dibuktikan dan syah lakukan tindak pidana menebarkan informasi berbohong dan menyimpang yang menyebabkan rugi customer dalam transaksi bisnis electronic dan pencucian uang seperti ditata dalam Pasal 45A ayat (1) Jo Pasal 28 ayat (1) Undang-undang nomor 19 tahun 2016 mengenai peralihan atas undang-undang nomor 11 Tahun 2008 mengenai Info dan Transaksi bisnis Electronic.

“Indra Kenz, bisa dibuktikan dan dengan cara sah menyalahi Pasal 3 undang-undang nomor 8 Tahun 2010 mengenai Penangkalan dan Pembasmian Tindak Pidana Pencucian Uang seperti tuduhan kesatu dan ke-2 ,” sebut Beskal, Primayuda Yutama, diverifikasi.

“Jatuhkan pidana penjara sepanjang 15 tahun dikurangkan selama saat penangkapan dan penahanan yang sudah ditempuh. Jatuhkan pidana tambahan berbentuk denda sebesar sepuluh miliar rupiah, jikamana tidak dibayarkan ditukar pidana kurungan sepanjang 12 bulan,” jelas Beskal.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …