Obat-obatan untuk mengobati infeksi jamur

[ad_1]

Nystatin adalah obat antijamur yang biasa digunakan untuk mengobati sariawan dan sariawan. Ini dianggap sebagai obat yang relatif aman untuk mengobati masalah mulut atau pencernaan yang terkait dengan spesies Candida.

Nistatin telah terbukti mengobati infeksi jamur pada kulit, vagina, selaput lendir dan kerongkongan, dan bahkan diresepkan untuk mengobati sariawan pada bayi baru lahir yang berusia lebih dari satu bulan.

Bagaimana nistatin mengobati candida?

Nistatin menempel pada ergosterol, yang merupakan komponen utama membran sel Candida albicans, atau jamur apa pun. Hal ini dapat menyebabkan pori-pori pada membran sel. menyebabkan ion kalium bocor keluar dari sel Akibatnya, jamur bisa mati.

Mengapa obat tidak mempengaruhi manusia?

Alasannya adalah bahwa ergosterol unik pada membran sel jamur. Karena itu, tidak ada efek serius pada hewan atau manusia. Oleh karena itu, aman untuk diminum melalui mulut dan tidak ada masalah dengan interaksi obat. terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat lain.

Namun, Nystatin memang menyebabkan beberapa efek samping. Tetapi tidak setiap individu rentan terhadap hal ini. Beberapa efek samping termasuk gatal, iritasi dan rasa terbakar di vagina. ketika digunakan untuk merawat bagian tubuh itu Untuk tablet dan cairan Nystatin Gejala-gejala ini umumnya disebabkan oleh diare, sakit perut, sakit perut, dan ruam kulit. Jika Anda yakin efek sampingnya terlalu besar harus berkonsultasi dengan dokter

Apa bentuk Nistatin plus yang tersedia? Kapan dan bagaimana menggunakan

Tablet atau tablet hisap (pastilles): Tablet nistatin biasanya ditelan dengan air. sementara permen akan larut di mulut Anda daripada ditelan atau dikunyah. Ini adalah cara yang lebih efektif untuk mengobati sariawan. Kemudian lanjutkan penggunaan tablet hisap Nystatin meskipun gejala sariawan sudah mereda.Gunakan tablet hisap Nystatin selama dua hari lagi.

Bentuk cair: Botol cairan nistatin harus dikocok dengan baik sebelum digunakan untuk memungkinkan obat didistribusikan secara merata. untuk infeksi mulut Gunakan tiga sampai lima kali sehari. Jadi taruh setengah cairan di setiap sisi mulut Anda dan kumur dan kumur selama satu menit dan telan. Setelah itu, jangan langsung minum air putih. Tunggu setidaknya lima menit sebelum melakukannya. untuk infeksi usus Minum obat tiga kali sehari dan telan langsung tanpa berkumur atau berkumur.

Tablet dan krim vagina: Tablet dan krim vagina nistatin biasanya dioleskan sekali atau dua kali sehari di area vagina. Tablet ini biasanya diminum selama dua minggu untuk wanita yang tidak hamil. Sedangkan ibu hamil bisa mengonsumsi Nystatin tiga sampai enam minggu sebelum melahirkan.

Berikut adalah beberapa tips yang harus diikuti saat memasukkan tablet atau krim ke dalam vagina Anda, pertama-tama, baca instruksi sebelum memulai aplikasi. Selain krim atau tablet, ada perangkat khusus yang mengisi aplikator hingga tingkat yang ditentukan. Kemudian berbaring telentang di tempat tidur dengan lutut ditekuk. Letakkan kaki Anda rata di tempat tidur, rileks, lalu masukkan sisipan dengan lembut ke dalam vagina Anda. Kemudian, tarik aplikator keluar dan bilas dengan sabun dan air hangat sambil mencuci tangan untuk menghindari penyebaran infeksi jamur.

Saran tambahan: Anda dapat menggunakan tampon untuk melindungi pakaian dalam dan pakaian Anda dari noda, namun tampon tidak disarankan karena hanya menyerap obat. Jangan melakukan douching kecuali diarahkan oleh dokter Anda, dan terus gunakan nistatin bahkan jika Anda mengalami menstruasi di antara perawatan.

Jika Anda lupa minum obat Gunakan obat segera setelah Anda ingat. atau jika sudah dekat dengan makan berikutnya Lewati waktu makan yang terlewat dan jangan mencoba menggandakan dosis Anda untuk mengganti dosis yang terlewat.

Apa nama merek nistatin yang tersedia di apotek?

Beberapa nama: Nystan (tablet oral, salep topikal), Infestat, Nystalocal, Nystamont, Nystop (bedak topikal), Nystex, Mykinac, Nysert (supositoria vagina), Nystaform (krim dan salep topikal). , Nilstat (tablet vagina, oral penetes), Korostatin (tablet vagina), Mycostatin (tablet vagina dan bedak topikal), Nidoflor, Lystin dan banyak lagi…

[ad_2]
Source by Paige Carter

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …