PAN Pikirkan Duet Ganjar-Ridwan Kamil untuk Digotong KIB

PAN Pikirkan Duet Ganjar-Ridwan Kamil untuk Digotong KIB

Partai Instruksi Nasional (PAN) menimbang menduetkan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk digotong dalam Pemilihan presiden 2024 lewat Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB). Hal itu diutarakan Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya Sugiarto.

Bima menjelaskan, PAN menggerakkan dua nama itu karena ke-2 nya sebagai figur dengan tingkat reputasi yang tinggi berdasar hasil survey beberapa instansi “Dua nama ini rangking satu dan rangking empat terpopuler dalam survey-survei di Indonesia, nomor satu Mas Ganjar, nomor empat Kang Emil, nomor dua dan tiganya telah ‘diambil’ partai lain .

Maka benar-benar lumrah jika PAN benar-benar hitung dua nama ini untuk dibahas di KIB,” kata Bima di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu.

Disamping itu, Bima melihat jika Ganjar dan Ridwan Kamil atau yang dekat dipanggil Kang Emil ialah figur yang sama-sama lengkapi dan dapat mempersatukan Indonesia.

“Saya menyaksikan saat ini di depan keperluan kita ialah mempersatukan semua, sehingga kita perlu presiden dan wakil presiden yang mempersatukan,” tutur Bima.

Wali kota Bogor itu juga mengaku telah ada perbincangan tidak resmi di antara PAN dengan 2 figur itu walau semua peluang masih terbuka. Dia memandang, figur Ganjar ikut diperhitungkan oleh partai anggota KIB yang lain, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Beberapa DPW dari PAN dan PPP telah menyebutkan nama Ganjar dengan cara resmi, jadi bukanlah hal yang hebat. Tetapi kita masih menanti, keputusan dari PDI-P seperti apakah, Mas ganjar belum berlaku,” kata Bima.

“Tetapi KIB saya anggap mengangsung dengan benar-benar serius figur Mas Ganjar. Untuk nomor duanya, berikut yang masih aktif di intern KIB,” tambah ia.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …