Pemerhati: Status yang Tegas di Luar Pemerintah Akan Bagus untuk Nasdem

Pemerhati: Status yang Tegas di Luar Pemerintah Akan Bagus untuk Nasdem

Direktur Eksekutif Beberapa Syndicate Ari Nurcahyo memandang status Partai Nasdem akan lebih bagus bila tegas dengan keluar konsolidasi pemerintahan.

Karena, menurut Ari, Nasdem sekarang ini mengangkat Anies Baswedan sebagai capres (calon presiden) 2024 dengan cerita peralihan.

“Jika Nasdem serius mengangkat konsolidasi peralihan dengan Anies Baswedan, saya berpikir status politik yang tegas ada di luar pemerintah akan bagus untuk Nasdem,” tutur Ari saat dijumpai di dalam kantor Beberapa Syndicate, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Ari menjelaskan, status Nasdem sekarang ini seperti bertumpu dua kaki di ranah yang lain.

Di satu segi, Nasdem memberikan dukungan Jokowi meneruskan beberapa program pemerintah. Tapi, di lain sisi, membuat cerita antitesa Jokowi dengan cerita peralihan.

Menurut Ari, Nasdem harus tegas seperti dua partai konsolidasi peralihan, yakni PKS dan Demokrat yang pilih ada di luar pemerintah Jokowi.

“Status politik yang lain ini harus diperjelas oleh Nasdem. Terang seperti Demokrat dan PKS telah di luar pengecekan,” ucapnya.

Di lain sisi, Ari memandang wawasan reshuffle menteri Nasdem dari Cabinet Indonesia Maju akan memberikan keuntungan untuk partai garapan Surya paloh itu.

Karena, bila itu terjadi, Nasdem tidak perlu malu meningkatkan cerita peralihan yang sejauh ini digaungkan saat mengumumkan Anies sebagai calon presiden 2024.

“Saat Reshuffle tiga menteri dari Nasdem memang digeser, memang secara politik memberi keuntungan hingga tak lagi setengah-setengah,” tutur Ari.

“Tetapi, secara hitung-hitungannya di luar politik, status menteri di Menkominfo, Mentan, dan KLHK ialah kue politik yang didistribusi buat Nasdem. Tetapi, untuk kebutuhan 2024 akan bagus untuk Nasdem,” ucapnya meneruskan.

About admin

Check Also

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas Ketentuan Alternatif Undang-Undang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *