Penyebab dan patofisiologi diabetes

[ad_1]

sebab
Tidak diragukan lagi bahwa faktor keturunan merupakan faktor utama penyebab diabetes. meskipun mekanisme hereditas tidak diketahui. Diabetes bisa menjadi sindrom daripada penyakit tertentu. Berbagai mekanisme genetik telah diusulkan. Tetapi kebanyakan lebih memilih pewarisan multifaktorial atau gen resesif yang terkait dengan antigen tipe jaringan. Namun, keturunan diabetes tidak tergantung insulin dan diabetes tergantung insulin tampaknya berbeda.Pasangan dengan diabetes tidak tergantung insulin akan mengembangkan jenis diabetes, tetapi hanya 45% sampai 60% dari anak-anak dari kedua orang tua. dengan diabetes tergantung insulin akan mengembangkan penyakit. Mereka juga berisiko terkena diabetes dan obesitas. Insiden penyakit ini berlipat ganda untuk setiap 20% kelebihan berat badan. Dan angka ini berlaku untuk anak-anak dan orang tua dengan diabetes. Diabetes saat ini merupakan penyebab utama kematian keenam dari penyakit di antara orang dewasa. dan merupakan alasan utama Dari kebutaan baru berusia 20 hingga 75 tahun, virus telah dikaitkan dengan penyebab diabetes. Teori virus menyatakan bahwa sel beta dari beberapa individu (Kebanyakan ahli percaya sel beta secara genetik rentan karena cacat pada sistem HLA.) Mereka diserang oleh virus tertentu. menyebabkan kerusakan sel atau kematian Tubuh merespons jaringan yang rusak atau berubah ini dalam fenomena autoimun. Membentuk antibodi yang “menyerang” sel beta, mengakibatkan kematian sel. Ketika tidak ada cukup sel beta untuk memasok insulin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Diabetes mellitus tergantung insulin Diyakini bahwa tumor pankreas pankreatitis Obat pereda stres seperti steroid, stres yang berhubungan dengan organ endokrin lain seperti akromegali, penyakit genetik dan virus berkontribusi terhadap diabetes.

Pada diabetes insulin-independen atau tipe II, metabolisme karbohidrat yang terganggu dapat terjadi akibat respons sekretorik yang tidak aktif atau tidak sensitif di pankreas atau cacat pada jaringan tubuh yang membutuhkan insulin.Pada dosis abnormal atau insulin yang disekresikan dapat dengan cepat dihancurkan, dihambat, atau diaktifkan kembali pada individu yang terkena. . Defisiensi insulin karena penurunan massa sel pulau atau destruksi pulau merupakan ciri khas individu dengan diabetes tergantung insulin atau diabetes tipe I.

Patofisiologi
Insulin sangat penting untuk metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, terutama memfasilitasi masuknya zat-zat ini ke dalam sel. Insulin diperlukan untuk memasukkan glukosa ke dalam otot dan sel-sel lemak. untuk mencegah agregasi lemak dari sel-sel lemak dan untuk menyimpan glukosa sebagai glikogen dalam sel hati dan otot Insulin tidak diperlukan glukosa untuk memasuki sel saraf atau jaringan pembuluh darah. Komposisi kimia dan struktur molekul insulin sesuai dengan situs reseptor pada membran sel. Di sini dimulai serangkaian reaksi kimia yang tidak jelas yang mengubah membran sel untuk memfasilitasi masuknya glukosa ke dalam sel dan mengaktifkan sistem enzim ekstraseluler yang memetabolisme glukosa untuk produksi energi.

dengan defisiensi insulin Glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel dan konsentrasinya dalam aliran darah meningkat. Peningkatan konsentrasi dalam aliran darah meningkat. peningkatan konsentrasi glukosa Hiperosmolaemia (gula darah tinggi) menyebabkan gradien osmotik yang menyebabkan pergerakan cairan tubuh dari ruang intraseluler ke ruang ekstraseluler dan masuk ke filtrasi glomerulus untuk “mencairkan” filtrasi hiperosmola.r Ketika konsentrasi glukosa filtrasi glomerulus melebihi ambang batas (180 mg/dL), glukosa “tumpah” ke dalam urin dengan pengalihan osmotik (poliurea), tanda penting diabetes. Hilangnya air dalam urin menyebabkan rasa haus yang berlebihan (polidipsia) yang terlihat pada diabetes. seperti yang diharapkan Membilas dengan air ini menghabiskan bahan kimia penting lainnya.

[ad_2]
Source by Funom Makama

About admin

Check Also

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik

Kritik Jokowi, Demokrat: Pimpinan Berpikir Rakyat Disaksikan dari Rekam Tapak jejak Bukan Fisik Partai Demokrat …