Peranan Suami Wanita Berpistol yang Menerobos Masuk Istana: Mencari Uang untuk NII

Peranan Suami Wanita Berpistol yang Menerobos Masuk Istana: Mencari Uang untuk NII

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri memaparkan peranan suami dari Siti Elina, wanita berpistol yang menerobos masuk Istana Merdeka, yang diputuskan sebagai terdakwa.

Suami Siti Elina yang berinisial BU itu disebutkan jadi partisipan dari barisan terlarang Negara Islam Indonesia (NII). Menurut Densus 88, BU sering menemani Bendahara NII. “Ia kerap menolong atau menemani bendahara mereka,” tutur Kepala Sisi Kontribusi Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat dikontak.

Aswin menerangkan, aktivitas BU yang cuma hanya menolong atau menemani bendahara NII tidak membuat jadi pengurus. Akhirnya, pada umumnya, nama BU tidak ada pada susunan pengurusan NII.

“Yang terang kegiatan ia bagaimana di info yang diberi menolong kumpulkan dana. Menolong aktivitas bendahara,” katanya. Aswin memperjelas, faksinya akan mempelajari figur bendahara NII yang ditolong oleh BU.

Ia mengatakan, Densus beberapa kali sudah lakukan pengusutan pada NII di Jakarta. Tetapi, Aswin belum mengetahui apa figur bendahara yang diartikan ialah orang baru atau orang yang pernah diamankan. Oleh karena itu, Aswin mengutamakan, BU tidak jadi terdakwa dalam kasus yang serupa seperti istrinya.

“Karena ia tidak diamankan dalam kejadian yang serupa. Kelak kita saksikan duduk sangkaannya seperti apakah suaminya,” tambah Aswin. Awalnya, Densus memutuskan BU sebagai terdakwa. BU sekarang telah dalam penangkapan. BU disebutkan masih dicheck oleh polisi di Polda Metro Jaya.

Tindakan Siti Elina todong pistol

Siti Elina (24), wanita yang menodongkan pistol dan coba menerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat, akui ingin berjumpa Presiden RI Joko Widodo. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi berdasar hasil pengecekan sementara, Rabu.

“Ia tiba ke Istana maksudnya ingin berjumpa Jokowi untuk sampaikan Indonesia ini salah,” tutur Hengki ke reporter, Rabu. Hengki menjelaskan, Siti ingin sampaikan langsung ke Jokowi jika, menurutnya, Indonesia sudah lakukan kekeliruan dengan jadikan Pancasila sebagai ideologi negara.

Siti coba menerobos masuk ke Istana Merdeka dengan menodongkan pistol ke anggota Paspampres, Selasa sekitaran jam 07.00 WIB.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …