Pilihan Masker Rambut Alami Buat Kamu

Selain sampo dan kondisioner, masker rambut alami bisa digunakan sebagai perawatan rambut. Manfaat masker rambut atau hair mask bisa membantu melembapkan sekaligus menutrisi rambut. Pastikan Anda memilih jenis hair mask yang sesuai dengan kebutuhan kondisi rambut.

Alpukat

Buah alpukat sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan, bahkan beberapa produk di pasaran sudah banyak yang menggunakan alpukat sebagai kandungan utamanya. Termasuk untuk rambut, alpukat bagus digunakan buat kamu yang memiliki rambut kusam. Buah yang satu ini bisa menutrisi rambut kamu agar berkilau cantik. Caranya haluskan alpukat lalu campur dengan minyak zaitun, oleskan merata pada rambut dan kulit kepala, diamkan 15 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin 2x seminggu kamu akan mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Telur

Selain enak untuk dimakan, putih telur ternyata memiliki kandungan vitamin A, biotin dan asam folat yang bisa mengatasi rambut rusak akibat perawatan rambut. Caranya kocok telur dengan 2 sendok minyak zaitun dan 1 sendok teh air perasan lemon, oleskan pada rambut kamu, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan shampoo.

Lidah Buaya

Lidah Buaya memang banyak manfaatnya, tapi buaya disini bukan buaya yang suka gombalin kamu ya. Harus lidah buaya tanaman hehe. Lidah buaya disini manfaatnya adalah untuk mempertebal dan menghitamkan rambut secara alami. Caranya juga mudah sekali, hanya oleskan lidah buaya pada kulit kepala dan rambut kamu, diamkan 20 menit lalu bilas menggunakan shampoo. Lakukan rutin seminggu sekali, rambut kamu akan menjadi lebih tebal dan hitam secara alami.

Yogurt dan Madu

Kalau rambut kamu mulai kusam dan rapuh juga cepat rontok, masker satu ini cocok kamu aplikasikan pada rambutmu. Caranya campur 125ml yogurt dan 2 sendok madu, untuk hasil maksimal gunakan madu asli ya. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya, rambutmu akan kuat dan indah secara alami.

About lastkinection

Check Also

Burnout Syndrome, Sama-Sama Bikin Tertekan

Stres dalam pekerjaan sudah biasa, tetapi burnout syndrome adalah hal yang berbeda. Burnout syndrome adah …