Polri Yakinkan Penyelamatan Penerapan Piala Dunia U20 2023

Polri Yakinkan Penyelamatan Penerapan Piala Dunia U20 2023

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pastikan akan lakukan penyelamatan pada jadwal internasional, yaitu Piala Dunia U20 2023 yang diadakan di Indonesia tengah tahun ini.

Adapun dalam U20 Israel menjadi satu diantara dari 24 negara yang hendak berlaga. Laga akan diadakan pada 20 Mei sampai 11 Juni.

“Pada konsepnya tiap aktivitas warga akan kita kerjakan penyelamatan. Pasti Polri telah ambil beberapa langkah penyelamatan ya, apa lagi ini sebagai jadwal internasional ya,” kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dijumpai di RS Polri, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Dia menambah, Polri akan mempersiapkan semua segala hal berkaitan penyelamatan penerapan Piala Dunia U20. Tetapi, dia belum menguraikan detil penyelamatannya.

Menurut Ramadhan, arah penyelamatan dalam rencana membuat keadaan aman, lancar, teratur, dan sukses.

Ramadhan juga mengharap Indonesia dapat sukses jadi pelaksana dan tuan-rumah penerapan Piala Dunia U-20.

“Kita telah berpikiran jauh hari ya untuk amankan ini ya. Kita sudah siap dengan pola-pola preentif selanjutnya protektif atau represif itu akan kita persiapkan ya,” katanya.

Sebelumnya telah dikabarkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pastikan Indonesia terima tim nasional Israel yang maju ke Piala Dunia U20 2023.

Erick Thohir tidak jadi masalah dengan kedatangan tim nasional U20 Israel, walau negara itu tidak mempunyai jalinan diplomatik Indonesia.

“Indonesia akan menyongsong semua negara yang jadi peserta Piala Dunia,” sebut Erick Thohir ke Kompas.com, Kamis (2/3/2023).

Dalam pada itu, berkaitan peluang supporter tim nasional U20 Israel tiba, Erick Thohir menjelaskan jika hal tersebut sedang dalam perbincangan dengan pemerintahan yang mengikutsertakan FIFA.

“Untuk supporter saya pikir tidak tiba karena keadaan politik sekarang ini. Tetapi, segala hal masih tetap kami bahas lagi ke faksi pemerintahan dan FIFA,” sebut Erick Thohir.

Sebagai info, Piala Dunia U20 2023 jadi pertama kali Israel tampil di gelaran itu. Mereka meluncur dari Zone Eropa bersama empat negara yang lain, yaitu Inggris, Perancis, Italia, dan Slovakia.

Terhitung Indonesia dan Israel, sekitar 24 negara akan berperan serta pada Piala Dunia U20 2023.

Ada enam stadion yang diprediksikan untuk mengadakan beberapa laga Piala Dunia U20.

Ke enam stadion itu ialah Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno (Jakarta), Stadion Sang Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

About admin

Check Also

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas

UU Cipta Kerja Wajibkan Pebisnis Jagalah Karyawan Disabilitas Ketentuan Alternatif Undang-Undang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *