PPP Sebutkan Tatap muka KIB di Makassar akan Kerucutkan Nama Calon presiden 2024

PPP Sebutkan Tatap muka KIB di Makassar akan Kerucutkan Nama Calon presiden 2024

Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengutarakan tatap muka Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB) pada 6 November 2022 akan bertransaksi untuk meruncingkan beberapa nama capres (calon presiden) yang akan digotong pada Pemilu 2024.

Dijumpai, PAN dan PPP munculkan beberapa nama yang akan digotong sebagai calon presiden.

Satu diantaranya Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo. Sementara, Partai Golkar seperti hasil Mukernas dan Rapimnas mengangkat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya anggap jika 6 November tidak ada keputusan yamg akan keluar, tetapi untuk diskusi-diskusi, perundingan-negosiasi berkaitan dengan kurang lebih meruncing ke mana, apa kita akan menyebutkan dua nama, tiga nama atau berapakah nama kan pasti juga akan diulas,” kata Amir, saat dijumpai di Kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa malam.

“Insya Allah kelak di Makassar tentu makin akan meruncing beberapa nama yang peluang bisa menjadi calon dari KIB,” tambahnya.

Ulasan Khusus KIB

Walau begitu, ia memperjelas, jika ulasan khusus KIB yaitu masalah memperdalam ide misi serta visi KIB yang akan dibawa nanti oleh figur calon presiden. Hingga, hal tersebut perlu diulas secara dalam.

“Kita menjelaskan jika KIB ini mengangkat ide dahulu, dari ide itu, misi visi itu, selanjutnya kita akan meruncing kurang lebih siapakah yang paling patut kita angkat dengan misi visi dan ide yang kita punyai,” katanya.

Selanjutnya, ia menjelaskan, konsentrasi beberapa nama yang hendak diulas KIB baru sekitar figur calon presiden. Untuk calon wakil presiden, kata Amir, masih terlalu awal untuk diulas.

“Ya tentu diskusinya masih panjang,” tambah Amir.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …