Pukul Polisi Lalu Lintas Saat Operasi Zebra, Oknum TNI Diproses Pomdam Kasuari

Pukul Polisi Lalu Lintas Saat Operasi Zebra, Oknum TNI Diproses Pomdam Kasuari

Seorang pelaku anggota TNI memukul anggota polisi lalu lintas (polantas) di Manokwari, Papua Barat. Pelaku TNI itu sekarang ini diproses oleh Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVIII/Kasuari.
“Atas tindakannya, kita proses di Pomdam XVIII/Kasuari,” kata Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo, saat diminta verifikasi.

Ia menjelaskan Pomdam Kasuari masih menyelidik pelanggaran yang sudah dilakukan pelaku TNI berinisial Serda YR itu. Serda YR diperhitungkan lakukan beberapa pelanggaran.

Kolonel Batara menjelaskan waktu itu Serda YR tinggalkan unit tanpa ijin atasannya.

“Ini kan Senin pagi peristiwanya. Ia tinggalkan unit tidak ijin ia, ia konsumsi minuman keras, mabok menunggangi motor, tidak gunakan helm, tidak membawa SIM dan STNK,” urainya.

Dari photo yang tersebar, terlihat Serda YR telah dimasukkan pada ruangan tahanan Pomdam Kasuari.

Viral Pengendara motor Pukul Polantas
Awalnya, video pengendara motor memukul polantas viral di sosial media (sosmed). Polisi itu masih tetap bertahan dan kepancing emosi saat terserang.

Dalam video itu, terlihat pemakai jalan itu memakai baju, celana pendek, dan topi warna merah. Sesudah memukul polantas, pengendara motor itu terlihat jalan mundur saat mengetahui laganya terekam camera.

Ia lalu jalan ke sepeda motornya yang warna hijau. Terlihat plat nomor tidak dipasang pada bagian depan motor itu.

Pengendara motor itu menggenggam kunci dan berusaha menghidupkan sepeda motornya. Ia memperlihatkan gerakan seperti mohon maaf ke polisi yang dipukulnya.

Tetapi, polisi meredam pengendara motor itu untuk keluar dari lokasi. Polisi itu memegang sepeda motor pria pelanggar ketentuan lalu lintas itu.

Kejadian itu terjadi saat polisi melangsungkan Operasi Zebra untuk tingkatkan keterdisiplinan pemakai jalan.

 

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …