Putri Pendiri NU: Sandiaga Cocoklah Jadi Calon presiden 2024

Putri Pendiri NU: Sandiaga Cocoklah Jadi Calon presiden 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi acara diskusi interaktif bersama DPW PPP Jawa timur di Surabaya, Selasa.

Sepanjang acara, Sandiaga dikagumi sebagai capres (Calon presiden) tahun 2024 oleh kader PPP.

Di depan kader, Ketua DPW PPP Jawa timur, Nyai Mundjidah Wahab menyebutkan Sandiaga masuk radar Calon presiden 2024 sama sesuai saran PPP Jawa timur.

Mundjidah siap juga mengantarkan Sandiaga sowan dan bersilahturahmi ke ponpes.

“Kita akan all out untuk mengantarkan, menemani beliau untuk silaturahim ke pesantren-pesantren, khususnya pesantren yang berafiliasi PPP . Maka kita DPC siap mengantarkan beliau ke pengasuh dan santri di Jawa Timur,” kata Mundjidah.

Mundjidah menjelaskan, masuk ke pondok pesantren bukan hanya masalah diplomatis, tapi juga tingkatkan kreativitas santri dan menggairahkan supaya berani jadi santripreuner.

Selanjutnya, Putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah ini menyebutkan Sandiaga telah pas maju sebagai Calon Presiden 2024.

Apa lagi, Sandiaga punyai program yang terang, terutamanya memberikan dukungan beberapa santri jadi pebisnis sukses.

“Ya cocoklah jadi Calon presiden 2024,” tegas Mundjidah.

Sementara, Sandiaga mengucapkan terima kasih atas saran dari kader PPP Jawa timur. Ia menghargai semua proses dinamika di intern masing-masing partai.

“Ya untuk Pemilihan presiden semuanya berada di domainnya partai politik. Saya sebagai kader selalu memprioritaskan fatsun politik, jika Pemilihan presiden itu domain penetapan calon di partai politik. Sementara, opsi di rakyat,” kata Sandiaga dalam diskusi interaktif bersama kader PPP Jawa timur.

Sandiaga akui, terus akan berusaha keras menghidupkan ekonomi terutamanya di bidang pariwisata dan ekonomi inovatif.

“Saya terus akan kerja pastikan kebangunan ekonomi kita dan menghargakan proses intern partai. Seperti pada PPP, pasti saran DPW PPP Jawa timur, dan lewat Bunda Nyai Mundjidah harus lewat DPP PPP dan lain-lain,” terangnya.

Dalam diskusi interaktif bertopik ‘Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif’ ini, Sandiaga memaparkan masalah kekuatan santri jadi pebisnis sukses.

“Diskusi interaktif ini, saya menyaksikan ketertarikan yang hebat atas kebangunan santri di Hari Santri ini. Seperti pesan dari Nyai Mundjidah, jika santri harus dapat meningkatkan usaha, khususnya pembuatan lapangan pekerjaan, yang menjadi salah satunya PR hadapi kekuatan krisis di 2023 kelak,” jelas Sandiaga.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …