Rizieq Shihab Gandeng Tangan Dekat Anies Baswedan di Petamburan

Rizieq Shihab Gandeng Tangan Dekat Anies Baswedan di Petamburan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi pernikahan anak Rizieq Shihab. Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menjelaskan acara berjalan di dalam rumah Rizieq, Petamburan, Jakarta Barat tempo hari.

“Tidak ada jadwal apapun, Pak Anies datang untuk acara pernikahan anak IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dan peringatan Maulid Nabi,” katanya dalam pesan teksnya.

Novel mengungkapkan tempo hari anak ke-5 Rizieq, Syarifah Mumtaz, menikah dengan seorang namanya Assayid Muhamad. Dari dokumentasi photo Front Persaudaraan Islam, Anies datang kenakan pakaian koko putih dan peci hitam.

Anies duduk berdekatan dengan Rizieq yang menggunakan pakaian dan sorban serba putih. Bekas Menteri Pengajaran dan Kebudayaan itu sempat memberi kata sambutan.

Anies, menurut Novel, mengucapkan selamat bahagia langsung ke ke-2 mempelai. “Pak Anies memberikan sepatah kata doa restu dan perkataan selamat bahagia,” tutur ia.

Anies Baswedan sowan Rizieq Shihab

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sowan ke rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Peristiwa tatap muka Anies dan Rizieq itu tersebar di sosial media. Dalam video itu, kelihatan Rizieq yang menggamit tangan Anies.

Anies yang kenakan pakaian muslim putih dan celana dan peci hitam disongsong langsung oleh Rizieq yang menggunakan pakaian dan sorban serba putih. Anies mendatangi acara Maulid Besar Nabi Muhammad SAW sekalian ikrar nikah putri Habib Rizieq Shihab yang diadakan. Dan Anies juga tiba.

Dalam khotbahnya, Anies mengungkapkan rasa syukurnya dapat datang bersama Rizieq Shihab dan Syarifah Fadlun bin Yahya, melihat pernikahan Syarifah Mumtaz Putri Habib Rizieq dengan Habib Muhammad bin Hadi Alhabsyi. Anies ucapkan selamat ke ke-2 mempelai.

Dia berterima kasih atas semua dukungan yang dia terima sejauh ini, karena akan usainya periode kedudukan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia minta untuk selalu dijaga ketenangan dan kenyamanan di Jakarta, namun tetap harus ada keadilan untuk semua.

Saat ditanyakan masalah pencapresan, Anies malas jawab pertanyaan apa tatap muka hari itu terkait dengan pencapresan. Ia cuma sampaikan keadaan itu cuma seperti acara secara umum. “Ya namanya datang nikah ya bagaimana,” kata Anies Baswedan di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Jadwal Anies Baswedan kemarin

Kemarin Anies banyak memiliki jadwal. Pagi hari ia mengunjungi kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat untuk berjumpa dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Seterusnya ia bergerak ke arah teritori Jakarta Timur untuk resmikan Pasar Senang Gembrong yang dahulu terbakar. Siang ke arah sore, Anies mendatangi acara bersilahturahmi dengan reporter di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sore harinya, ia pergi ke Stasiun MRT ASEAN untuk mengeluarkan tarif integrasi Jaklingko dan meresmikan armada Mikrotrans AC. Jadwal terakhir ialah peninjauan Halte Transjakarta Bundaran HI.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menjadwalkan acara pembukaan pengoperasian halte. Tetapi acara mundur.

 

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …