Sandiaga: Rekreasi Super Fokus Labuan Bajo Siap Bekerja 2024

Sandiaga: Rekreasi Super Fokus Labuan Bajo Siap Bekerja 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif Sandiaga Uno menarget peningkatan dan pengaturan teritori dan infrastruktur tujuan rekreasi superprioritas Labuan Bajo siap bekerja di tahun 2024 hingga mengangkat jumlah lawatan pelancong.

“Kita siap lepas landas dari quantity jadi quality tourism dan nanti sasarannya 1,lima juta lawatan pelancong /tahun,” tutur Sandiaga dalam The Weekly Brief with Kode Uno di Gedung Kemenparekraf, Jakarta dikutip Di antara, Senin.

Ia menjelaskan, sarana berbentuk lapangan terbang sudah dibuat, dan jalur penerbangan juga akan diperlebar dengan membuka penerbangan internasional, yaitu dari Singapura, Kuala Lumpur, Malaysia, dan Australia dalam kurun waktu dekat.

Pemerintahan sudah mengucurkan dana Rp4 triliun sebagai investasi awalnya pengaturan teritori Labuan Bajo yang akan jadi tujuan dengan mengangkat ide aktivitas meetings, incentives, conventions, and exhibitions (MICE).

Yang akan datang, Kemenparekraf akan meningkatkan pariwisata untuk remaja (youth tourism), rekreasi ketertarikan khusus dan jadi tujuan dengan lingkaran ekonomi dengan pastikan green tourism dan eco tourism lewat pemakaian energi baru terbarukan buat memberikan dukungan rekreasi klinis (health tourism).

Dalam pada itu, Direktur Khusus Tubuh Otorita Pariwisata Labuan Bajo Shana Fatina Sukarsono yang datang secara online sampaikan beberapa hal berkaitan dengan penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 di hari Sabtu (29/10) di Manggarai Barat, NTT, dengan 1.200 peserta.

“Untuk aktor parekraf berkaitan dengan IFG Labuan Bajo Marathon, kami benar-benar menyongsong senang dan gagasannya ini akan jadi moment tahunan oleh rekan-rekan IFG, Pemkab Manggarai Barat, dan Pemkab Labuan Bajo dengan kami bekerjasama,” katanya.

Shana Fatina Sukarsono menjelaskan jika aktivitas yang diperkirakan jadi sport tourism tahunan Labuan Bajo ini akan mendatangkan aktivitas kerjasama pengatasan sampah secara terintegrasi hingga Labuan Bajo bisa diwujudkan cantik dan aman, seperti jadi tugasnya dalam membuat tujuan yang berkualitas.

Faksinya pasti akan menganakemaskan beberapa wisatawan lewat travel package yang teintegrasi dengan IFG Labuan Bajo Marathon hingga pelancong bukan hanya ikut serta lari jarak jauh, tapi bisa juga mencicip tujuan Labuan Bajo yang lain.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …