Siap Gelar Konser di Jakarta Akhir Bulan Ini, Lihat 5 Bukti (G)I-DLE

Suara.com – Idol grup (G)I-DLE siap mengguncangkan pentas Jakarta melalui konser. Bertema World Tur Just Me (G )I-DLE in Jakarta, konser ini akan diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (27/8/2022).

Saat sebelum datang di Jakarta, (G)I-DLE telah memberi bocoran untuk performanya kelak. Salah satunya salah satunya akan membawa hits terkini mereka.

“Janganlah sampai kalian ketinggalan konser kami yang hebat ini,” kata Miyeon GI-DLE diambil dari saluran YouTube si promotor, Mecima Pro.

Saat sebelum melihat konser (G)I-DLE, baca lima bukti group bimbingan Cube Pertunjukan ini diringkas dari beragam sumber.

1. Riwayat personil (G)I-DLE
(G)-IDLE terdiri dari 5 anggota. Soyeon, ialah finalis yang sebagai wakil Cube Pertunjukan pada acara survival Produce 101. Walau tidak menang, dia sukses melaunching singgel digital ‘Jelly’ dan ‘Idle Song’.

Miyeon awalnya berada di lindungan YG Pertunjukan. Karena tidak juga kiprah, dia pada akhirnya tergabung dengan Cube Pertunjukan.

Dalam pada itu, Minnie tampil dalam album Dance Party punya Line Friends. Dan yang lain, Shuha ada bersama dengan Yoo Seon Ho.

2. Asal-usul nama (G)I-DLE

Nama group (G)I-DLE bermula dari gagasan Soyeon. Dia tawarkan nama Idle ke Cube Pertunjukan, mengarah pada singgel pertama si idol.

Tetapi karena ‘idle’ berati anak-anak dengan bahasa Korea, (aideul) dan dengan bahasa Inggris memiliki makna jika seorang yang ingin menghindar tugas, karena itu sedikit ada yang diganti.

3. Kiprah (G)I-DLE

(G)I-DLE kiprah pada 2 Mei 2018 dengan melaunching EP I Am. Singgel dalam album itu, Latata sukses dilihat lebih dari 5,delapan juta kali.

I Am menempati posisi ke-5 pada chart album Billboard dunia. Group ini kantongi kemenangan pertama di SBS MTV’s The Show.

4. Mendapatkan panggilan Monster Rookie

(G)I-DLE cetak prestasi tidak cuma di Korea Selatan, tetapi juga luar negeri. Sebutlah saja saat mereka tampil dalam acara KCON di Thailand sampai kerjasama dengan Madison Beer Jaira Burns.

Atas beberapa prestasi saat kiprah, (G)I-DLE mendapatkan panggilan Monster Rookie di 2018. Beberapa lagu yang laku di pasar, tidak terlepas dari terlibat beberapa personelnya seperti Soyeon dan Minnie.

5. Album Studio dan tour dunia

Meneruskan keberhasilan (G)I-DLE di luar negeri, group ini melangsungkan tour di beberapa negara. Salah satunya Amerika Serikat, Meksiko, Thailand, Malaysia sampai Indonesia.

Turnya ini kali sekaligus juga mengenalkan album studio pertama mereka, I Never Die dengan singgelnya Tomboi.

 

About admin

Check Also

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia

Mengenali Shinta Ratri, Pimpinan Pesantren Waria Salah satu di Dunia Pimpinan Pesantren Waria Al-Fatah Shinta …