Sistem operasi alternatif untuk perangkat seluler

Tidak diragukan lagi bahwa Android memiliki keunggulan dibandingkan iOS dalam hal memperluas fungsionalitas perangkat seluler. Android memiliki banyak aplikasi yang menambahkan fitur tambahan pada apa yang dapat dilakukan ponsel tablet dengan biaya tertentu. Memulai Selain itu, menginstal aplikasi seluler membuat penyedia pihak ketiga mudah menjangkau pengguna saat menyediakannya. Misalnya, aplikasi feed menyediakan pembaruan harian waktu nyata kepada pengguna yang membaca berita dan laporan. Namun, sistem operasi berpemilik Android dan Apple bukan satu-satunya firmware yang tersedia bagi pengguna.

Ubuntu untuk Ponsel dan Tablet Android

Sistem operasi Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean default di ponsel Android dikembangkan dari arsitektur berbasis Linux, meskipun mereka bekerja dengan baik sesuai dengan persyaratan perangkat keras. Pengguna yang menginginkan sistem operasi yang serupa dengan yang mereka miliki di komputer desktop atau laptop mereka dapat menggunakan Ubuntu untuk penggunaan seluler. Versi 12.x atau lebih tinggi dari distro Linux ini didukung. Didesain ulang untuk bekerja dengan layar sentuh dan bekerja secara efisien pada perangkat elektronik portabel perangkat.

Ubuntu untuk Android berjalan efisien pada ponsel dan tablet multi-core kelas atas. Pengguna dapat membuka banyak tab di browser dan membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, tablet atau ponsel cerdas dapat mengelola dua ruang kerja secara bersamaan. Sama seperti komputer desktop Firmware ditingkatkan ke versi terbaru melalui pembaruan over-the-air dan memungkinkan aplikasi untuk bekerja lebih efisien pada sistem Perangkat lunak ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Ubuntu Music Player, Chromium web browser, Google Calendar, email client Thunderbird, Google Docs, VLC Player, Ubuntu Photo Gallery, PiTiVi, Gwibber dan lain-lain.

Symbian Belle untuk ponsel cerdas Nokia

Nokia adalah pemimpin dalam industri ponsel. Sebagian besar pengguna ponsel mungkin sudah mulai menggunakan Nokia dibandingkan merek lain, namun kemajuan teknologi seluler telah menggeser preferensi pengguna ke ponsel dengan sistem operasi. pengembang mana yang dapat membuat aplikasi dengan cepat Inilah sebabnya mengapa Android telah memimpin dari iOS hanya dalam beberapa tahun. Ini juga berarti bahwa Nokia harus berubah mengikuti tren.

sebagai tanggapan Perusahaan telah mengembangkan Nokia Belle yang merupakan pembaruan firmware terbaru untuk ponsel cerdas mereka yang berjalan di Symbian S60 termasuk Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01, Nokia E7, Nokia X7, Nokia E6 dan Nokia 500. Pemilik unit ini dapat meningkatkan ke Belle melalui bundel desktop mereka atau melalui operator mereka. setelah pembaruan Sistem operasi baru akan memungkinkan hingga enam layar beranda. Ini dapat disesuaikan dengan widget dinamis dan langsung. Ada bilah tugas drop-down dan aplikasi yang ditingkatkan untuk navigasi, pengeditan foto, dan penelusuran web. Secara keseluruhan, antarmuka pengguna baru memiliki fitur yang mirip dengan ponsel Android.


Source by Michael Birsch

About admin

Check Also

Polda Riau Bongkar Praktek Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi

Polda Riau Bongkar Praktek Pengoplosan Gas Elpiji Bersubsidi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.