Sudirman Said Mundur dari Kedudukan Komisaris Khusus PT Transjakarta

Sudirman Said Mundur dari Kedudukan Komisaris Khusus PT Transjakarta

Sudirman Said mundur dari kedudukannya sebagai Komisaris Khusus PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Berita itu dibetulkan eksekutor pekerjaan (Plt) Kepala Tubuh Pembimbingan Badan Usaha Punya Wilayah (BP BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani.

“Iya, benar (Sudirman Said memundurkan diri),” kata Fitria lewat pesan singkat, Jumat.

Tetapi, kesepakatan mundurnya Sudirman Said akan diputuskan lewat keputusan rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Tapi persetujuannya akan diputuskan lewat keputusan RUPS,” sebut Fitria. Sudirman Said memegang sebagai Komut PT Transjakarta per 24 Maret 2022.

“Pekerjaan kami (sebagai komisaris) ialah jalankan peranan pemantauan atau beberapa tugas pengurusan yang ditolong oleh anggota komite komisaris yang lain,” kata Sudirman dalam info tercatatnya waktu itu.

Seterusnya, katanya, komisaris berperan jadi partner berpikiran direksi dan memberikan anjuran dalam pengurusan perseroan. Waktu itu, Sudirman menjelaskan, dia masih perlu belajar banyak untuk arahkan PT Transjakarta jadi lebih baik.

Dia akui masih jadi pendatang baru di dunia transportasi, terutamanya sebagai komisaris BUMD DKI Jakarta paling besar di bagian transportasi.

“Sebagai pendatang baru, saya perlu belajar banyak. Pelajari usaha proses, organsiasi, dan rintangan yang berada di Transjakarta,” sebut bekas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

About admin

Check Also

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan

Ganjar Cat Rambut Hitam, PDIP Sebutkan Satu Hati dengan Puan Ketua DPP PDIP Said Abdullah …