Surat Nama Calon Panglima TNI Akan Diterima DPR Hari Ini

Surat Nama Calon Panglima TNI Akan Diterima DPR Hari Ini

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan terima surat presiden berkaitan calon Panglima TNI alternatif Jenderal Andika Gagah. Istana akan mengirimi surat itu pada Senin (28/11) sore hari ini.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar menjelaskan, surat yang dikatakan oleh Mensesneg Pratikno. Ketua DPR RI Puan Maharani dan korps-nya akan terima langsung surat itu.

“Untuk pengutaraan Surpres Calon Panglima TNI oleh Mensesneg direncanakan ini hari jam 16.00, yang hendak diterima oleh Ketua dan pimpinan DPR,” tutur Indra ke reporter, Senin (28/11).

Awalnya Surpres gagal dikirim oleh Istana pada Rabu (23/11). Penyebabnya Ketua DPR RI Puan Maharani ada di luar negeri. Karena itu direncanakan ulangi untuk dikirimkan di hari ini.

Nama Kasal Laksamana Yudo Margono

Nama Kasal Laksamana Yudo Margono kuat sebagai calon Panglima TNI. Awalnya, Yudo bicara berkenaan acara penggantian Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menurut dia, penggantian Panglima TNI dilaksanakan ikuti beberapa tahapan selanjutnya dan bergantung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat ini, saya tidak berangan-angan dalam Penggantian Panglima TNI itu, tetapi sesudah dikukuhkan kelak, saya berikan ,” kata Yudo selesai pengesahan penempatan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fatwa di pedalaman Kabupaten Lebak, Kamis (24/11). Diambil dari Di antara.

Menurut dia, waktu pergantian Panglima TNI sesudah periode kedudukan Jenderal Andika Gagah usai pada 21 Desember 2022.

“Kita tidak berandai-berandai dalam kedudukan Panglima TNI itu,” jelas Yudo.

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …