Survei LSI: 76,2 % Khalayak Senang Pada Performa Presiden Jokowi

Survei LSI: 76,2 % Khalayak Senang Pada Performa Presiden Jokowi

Instansi Survei Indonesia (LSI) merisil hasil survei berkaitan performa pemerintahan. Hasilnya, sebagian besar atau 76,2 % khalayak mengatakan senang atas performa Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Januari 2023 kita mendapati 76,2 informan mengatakan senang atau benar-benar senang pada performa presiden,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, dalam launching online,

Menurut Djayadi, trend positif performa pemerintahan searah dengan kenaikan pemahaman khalayak pada ekonomi dan hukum yang lebih baik.

“Trend nya performa presiden ini searah dengan trend kenaikan positif pemahaman ekonomi dan pemahaman hukum semenjak 3 bulan akhir performa presiden alami kenaikan dalam pemahaman positif warga dari 62,6 % pada September jadi saat ini ke 76,2 %,” tutur ia.

Disamping itu, lanjut Djayadi, performa pemerintahan positif di semua kelompok terhitung kelompok umur, tugas, dan etnis.

Dia memberikan contoh, dari sisi tugas atau penghasilan, hasil survei memperlihatkan makin tinggi penghasilan makin tinggi tingkat kepuasan pada performa presiden.

“Umumnya terbalik, semakin tinggi penghasilan semakin rendah tingkat kepuasannya secara persentase. Tetapi di Januari kami mendapati semakin tinggi penghasilan semakin tinggi tingkat kepuasan ke performa presiden,” tandas Djayadi.

Survei dilaksanakan pada 1.221 informan yang diputuskan lewat nomor telephone secara random. Margin of error survei lebih kurang 2,9 % di tingkat keyakinan 95 % dengan anggapan sederhana acak sample.

Menjelang 1 Era NU, Jokowi Jalan Sehat Bersama Gus Yahya sampai Ganjar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikuti jalan sehat dalam acara ke arah satu era Nahdlatul Ulama (NU) yang diadakan di kota Solo,

Disaksikan dari account YouTube Sekretariat Presiden, ikut datang dalam acara jalan sehat itu diantaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo sampai beberapa menteri seperti Menteri BUMN Erick Tohir.

Pada sambutannya, Jokowi menghargai ajang jalan sehat itu. Ia mengharap, semua masyarakat Indonesia tetap sehat.

“Saya benar-benar menghargai Porseni dan jalan sehat yang diselenggarakan di Kota Solo. Kita harap Porseni dan jalan sehat semua masyarakat nahdliyin sehat semua dan semua masyarakat negara Indonesia sehat semua,” kata Jokowi.

Jokowi bersama Iriana, Jan Ethes dan Gus Yahya, melepaskan peserta jalan sehat.

“Saya katakan selamat jalankan jalan sehat ini kelak. Saya akan turut dari sejak awalnya sampai akhir insyaallah,” kata Jokowi.

Jokowi Katakan Selamat Tahun Baru Imlek

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 ke warga yang rayakannya. Ia mengharap, tahun kelinci air ini bawa kebahagian dan perkembangan untuk semua.

“Periode ganti, tahun berakhir, dan rintangan bisa berbeda, tapi satu yang selalu harus datang yakni keinginan jika besok semakin lebih berbahagia, sejahtera, dan makin maju. Gong xi fa cai,” catat Jokowi diambil dari account Instagram resminya,

Jokowi mengupload gambar animasi yang berisi situasi perayaan Imlek 2023. Didalamnya berkenaan keluarga yang sedang bergabung dan makan bersama-sama dan mereka menggunakan topi menyimbolkan 12 shio. Ada juga barongsai dan kelinci.

Kelihatan juga beberapa anak yang sedang bermain lato-lato dan kucing warna oranye yang menggunakan baju barongsai tengah memanjat pohon yang berisi jeruk dan angpao.

Gambar yang diupload Jokowi itu diperlengkapi dengan musik ciri khas Imlek.

 

About admin

Check Also

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana

Berikan Kuliah Umum di AAL, Wakil presiden Meminta Taruna Rendah Hati sampai Tambahkan Wacana Wakil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *