Tangani Macet, Project KA Layang Medan-Binjai Ditargetkan Selesai 2024

[ad-1]

Tangani Macet, Project KA Layang Medan-Binjai Ditargetkan Selesai 2024

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Kreasi Sumadi menarget, pembangunan project KA layang Medan-Binjai bisa usai di tahun 2024. Hal itu diutarakannya saat mengevaluasi project pembangunan lajur kereta api (KA) layang Medan-Binjai Tahapan II, “Ditarget tahun 2024 project KA layang Medan-Binjai bisa dituntaskan,” kata Menhub dalam info resminya.
Menhub Budi menjelaskan, pembangunan KA layang Medan-Binjai benar-benar diperlukan oleh warga kota Medan. Menhub memandang jika sekarang ini keadaan jalanan kota Medan telah alami kemacetan.

“Pembangunan angkutan massal diperlukan di kota Medan yang mulai macet,” katanya.

Menhub menjelaskan, pembangunan lajur kereta yang telah terhubung dari Kualanamu ke Medan, akan diteruskan dari Medan sampai ke Binjai sejauh 21,7 Km’sp yang sekarang ini cuma mempunyai lajur (singgel trek).

Dia ingin pastikan, pembangunan yang sudah dilakukan bisa dirasa faedahnya oleh warga. “Kita bangun jangan sembarangan. Harus delivered atau sampai faedahnya ke warga,” papar Menhub.

Untuk memaksimalkan angkutan massal kereta api, lanjut Menhub, ada tiga cara khusus yang perlu dilaksanakan. Pertama yakni, headway atau waktu nantikan kehadiran antarkereta harus pendek/singkat, di antara 15 s/d 30 menit.

Ke-2 , ada beberapa beberapa titik stasiun yang dilalui. Dan ke-3 , integratif antarmodanya harus baik. “Dengan demikian, diharap angkutan massal di kota Medan akan lebih bagus dan maksimal,” katanya.

 

[ad-2]

About admin

Check Also

Mulai 1 Desember 2022, Citilink Lebih Rute Penerbangan dari Bandara Halim

Mulai 1 Desember 2022, Citilink Lebih Rute Penerbangan dari Bandara Halim Maskapal penerbangan Citilink menambahkan …